Selasa 08 Oct 2019 02:32 WIB

Rumah Zakat Bantu Sarana Usaha untuk Pembuat Gula Merah

Rumah Zakat akan terus membina dan memperhatikan para pembuat gula merah.

Rumah Zakat bantu sarana usaha pembuat gula merah.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bantu sarana usaha pembuat gula merah.

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAP -- Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Langkap menyampaikan bantuan sarana usaha kepada para empat orang pembuat gula merah di Desa Berdaya Langkap, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. Sarana usaha yang diberikan yaitu wajan baja berdiameter sekitar 1 meter, sabit dan tali rafia.

Sebelumnya, bersama dua orang pembuat gula merah, Relawan membeli peralatan usaha di Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah. Dalam perjalanan menuju kota yang dituju, Toto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rumah Zakat dan berharap Rumah Zakat akan terus membina dan memperhatikan para pembuat gula merah.

Baca Juga

Setelah Relawan dan perwakilan pembuat gula membeli perlengkapan, para penerima bantuan kemudian dikumpulkan untuk diberikan pengarahan dari relawan. Salah satu penerima, Mustofa merasa sangat senang atas bantuan yang diberikan Relawan Rumah Zakat.

Bahkan sangat senangnya beliau, setelah menerima wajan yang terbuat dari baja itu langsung dibawanya pulang di atas kepala, tanpa memikirkan berat wajan yang hampir 25 kilogram.

 

photo
Rumah Zakat bantu sarana usaha pembuat gula merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement