Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Bertemu Sekjen Liga Dunia Muslim, Tony Blair Sepakat Sinergi

Senin 07 Oct 2019 11:20 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah

 Sekretaris jenderal Liga Dunia Muslim (MWL), Dr  Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, bertemu dengan Tony Blair, mantan perdana menteri Inggris yang juga Ketua the Tony Blair Institute for Global Change.

Sekretaris jenderal Liga Dunia Muslim (MWL), Dr Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, bertemu dengan Tony Blair, mantan perdana menteri Inggris yang juga Ketua the Tony Blair Institute for Global Change.

Foto: SPA
Pertemuan Sekjen Liga Dunia Muslim dan Tony Blair bahas kerja sama.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH – Sekretaris jenderal Liga Dunia Muslim (MWL), Dr  Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, bertemu dengan Tony Blair, mantan perdana menteri Inggris yang juga Ketua the Tony Blair Institute for Global Change. Keduanya bertemu di kantor Al-Issa di Jeddah, Arab Saudi, Ahad (6/10) waktu setempat.

Baca Juga

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas berbagai isu yang berkaitan dengan upaya mempromosikan perubahan positif dan meningkatkan pemahaman bersama antara bangsa, budaya, dan masyarakat. 

Keduanya juga membahas cara-cara untuk memperkuat ikatan budaya dan peradaban, serta komunikasi dan dialog antara para pemeluk berbagai agama dan budaya. Hal itu dilakukan dengan membentuk forum dan platform dialog.

Dilansir di Arab News, Senin (7/10), mereka membahas cara-cara untuk mengintensifkan upaya dan mempromosikan program untuk memerangi penyakit, kemiskinan, buta huruf dan kebodohan di seluruh dunia. Hal itu menurut mereka dilakukan dengan memperkuat kerjasama antara MWL dan lembaga di bawah pimpinan Tony Blair.

Mereka juga membahas kerja sama dalam program pendidikan, penelitian, dan pertukaran budaya. Hal itu guna meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai bersama di antara penduduk di seluruh dunia dan untuk menumbuhkan sikap toleransi beragama serta memerangi ekstremisme dan kebencian.

Dalam hal ini, mereka membahas langkah untuk menggelar kursus pelatihan dan program komunikasi, meningkatkan peran pemuda dalam mempromosikan perdamaian, dan melaksanakan program pembangunan di kalangan masyarakat miskin. 

Lembaga nirlaba Blair didedikasikan untuk program, konsultasi, dan penelitian yang mendukung pembangunan nasional di seluruh dunia melalui tata pemerintahan yang baik, reformasi budaya, dan promosi toleransi dan peradaban. (Kiki Sakinah)

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA