Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Persis Berharap TNI Istiqomah Jadi Benteng NKRI

Ahad 06 Oct 2019 08:07 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

Sejumlah kendaraan alutista TNI melintas pada upacara perayaan HUT TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10).

Sejumlah kendaraan alutista TNI melintas pada upacara perayaan HUT TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tantangan ke depan ancaman disintegrasi bangsa dan intervensi ideologi transnasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PAda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI, Wakil Ketua Umum Persatuan Islam (Persis), Ustaz Jeje Zaenudin menaruh harapan besar kepada para anggota TNI di seluruh Indonesia. Ustaz Jeje berharap TNI selalu konsisten atau istiqomah dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga

"Dengan usianya yang ke-74 kita menaruh harapan besar kepada TNI untuk tetap istiqomah sebagai Benteng NKRI bersama rakyat," ujar Ustaz Jeje saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (5/10.

Dia juga berharap TNI kedepannya semakin profesional dan tangguh. Karena, kata dia, tantangan ke depan ancaman disintegrasi bangsa dan intervensi ideologi transnasional dapat mengganggu keharmonisan kehidupan berbangsa.

"Semoga TNI semakin profesional, tangguh, disegani dunia Internasional dan dicintai rakyat," ucapnya.

Dia menambahkan, pengabdian dan pengorbanan TNI selama ini sudah terbukti sepanjang sejarah bangsa Indonesia, sejak perjuangan kemerdekaan dan revolusi. Selain itu, menurut dia, TNI juga berjasa besar dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Di dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, peran dan jasa TNI sangatlah besar, sehingga sampai saat ini NKRI masih tetap berdiri kokoh, bersatu dan berdaulat," kata Ustaz Jeje.

Sebagai informasi, Puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah terselenggara di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10) pagi. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara dengan tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA