Jumat 04 Oct 2019 05:00 WIB

SD Juara Paragon Galang Kepedulian kepada Korban Karhutla

Kegiatan ini menambah pengetahuan dan kesadaran siswa terkait membangun kepedulian.

SD Juara Paragon Jaksel binaan Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
SD Juara Paragon Jaksel binaan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tepat setelah anak-anak menjalani PTS (Penilaian Akhir Semester), SD Juara Paragon Jaksel menonton film bersama tentang kabut asap yang menimpa saudara-saudara di Riau dan sekitarnya. Doa bersama buat saudara-saudara dilantunkan dengan khusyuk oleh para siswa.

Penggalangan dana pun dilakukan dimana sebelumnya anak-anak diminta untuk membawa uang untuk berdonasi. Terkumpullah Rp 1.691.000 dari siswa dan guru.

photo
Penggalangan dana untuk korban kabut asap.

Setelah anak-anak istirahat kegiatan selanjutnya digelar. Pembahasan kali ini seputar "Dampak Plastik bagi Kesehatan Kita" oleh Kepala Sekolah SD Juara Paragon Jaksel, Syamsinar. Siswa-siswi pun menjadi tahu pentingnya membawa wadah sendiri ketika ingin jajan di kantin sekolah.

"Kalau mau belanja di pasar atau minimarket bawa tas jinjing sendiri," ungkap Hilal saat ditanya apa pesan dari video yang diputar tadi. Anak Juara Jaksel pun siap untuk menjaga bumi dari polusi sampah.

Kegiatan hari ini menambah pengetahuan dan kesadaran siswa terkait membangun kepedulian terhadap saudara-saudara di Riau akibat asap juga menjaga bumi yang ditempati dengan meminimalisasi sampah.

“Yuk kita sama-sama jaga bumi ini dengan meminimalisasi penggunaan plastik dari sekarang!” ujar Erna K. guru SD Juara Paragon Jaksel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement