Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rumah Zakat Bantu Bangun Jamban untuk Warga Madiun

Kamis 03 Okt 2019 15:07 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Rumah Zakat memberikan subsidi untuk membangun jamban warga.

Rumah Zakat memberikan subsidi untuk membangun jamban warga.

Foto: rumah zakat
Rumah Zakat memberikan subsidi untuk membangun jamban.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat berkunjung ke rumah Topik di Desa Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Dia adalah penerima manfaat program kesehatan untuk kegiatan Sanitasi Sehat.

Baca Juga

Tahapan kegiatan dimulai sekitar 2 pekan yang lalu. Kegiatan diawali dengan berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa  agar program dapat berjalan seiring dengan pemerintah desa yang juga memiliki kegiatan jambanisasi. Setelah berkoordinasi disepakati calon penerima manfaat adalah bapak Topik warga RT 35.

Sepekan kemudian, Fasilitator Desa Berdaya melakukan survei lokasi untuk menghitung material yang akan dibeli.  Jumat (27/9) matrial sudah dikirim ke lokasi kegiatan.  Tahapan selanjutnya adalah pengerjaan. Fasilitator Desa Berdaya didampingi ketua RT menyerahkan bahan material untuk subsidi jambanisasi. Rencana hari Rabu (2/10) mulai pengerjaan, karena menunggu kesiapan tukang bangunan.

Beberapa kali Fasilitator Desa Berdaya berkunjung ke rumah penerima manfaat. Orang tua dari Topik yang bernama Mbah Siyah berkali-kali menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan. “Kepada para donatur dan muzakki, semoga dimudahkan rezekinya. Terima kasih Rumah Zakat,” ucap dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA