Rabu 02 Oct 2019 16:25 WIB

Kelompok Ecobrick Binaan Rumah Zakat Susun Kegiatan Baru

Kelompok menggelar pelatihan kewirausahaan di rumah salah satu kader.

Kelompok ecobrick mengelar pelatihan kewirausahaan.
Foto: Rumah Zakat
Kelompok ecobrick mengelar pelatihan kewirausahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pembuatan ecobrick oleh kelompok ecobrick di Pekan Labuhan mulai menyusun kegiatan tambahan baru di luar kegiatan pembuatan ecobrick. Hal ini diinisiasi setelah diadakan pelatihan kewirausahaan bertempat di salah satu rumah kader ecobrick.

Pemateri yang hadir yang biasa disapa Bang Sony ini merupakan seorang pengusaha asal Jakarta yang sekarang sedang ekspansi mengembangkan bisnisnya di daerah Medan. Beliau mengatakan usaha yang dilakukan oleh kelompok akan bertahan lama jika ada kegiatan yang bisa mendukung dan memberikan manfaat yang baik bagi para anggotanya.

Baca Juga

"Sebab dengan manfaat tersebut maka dapat membuat anggota kelompok tetap melakulan aktivitas dan solid dengan atau tanpa dampingan lagi dari pihak luar kelompok yang ada," ujar Bang Sony dalam siaran persnya.

Kelompok ecobrick Pekan Labuhan yang selama beberapa bulan ini tidak aktif memproduksi botol ecobrick mulai diskusi dan mencari ide baru. Diskusi dilakukan untuk membuat aktifitas tambahan yang dapat menambah manfaat bagi ibu-ibu kader ecobrick yang dimana harapannya kegiatan tersebut mampu membantu membuat kegiatan ecobrick ini tetap berjalan secara terus menerus.

 

Pelatihan manajemen kewirausahaan berjalan lancar dan membuka wawasan baru bagi ibu-ibu kader dalam semangat untuk memulai kembali kegiatan bermanfaat dan pembuatan ecobrick di lingkungan 24 Kelurahan Pekan Labuhan.

photo
Kelompok ecobrick mengelar pelatihan kewirausahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement