Selasa 01 Oct 2019 10:23 WIB

ACT Ajak Warga Depok Donasi untuk Korban Karhutla

Kegiatan ini demi meningkatkan kepedulian warga Kota Depok terhadap musibah.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Relawan pemadam kebakaran berupaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Handil Usang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Senin (30/9/2019).
Foto: Antara/Bayu Pratama
Relawan pemadam kebakaran berupaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Handil Usang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Senin (30/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Raya bersama D’Kandang Amazing Farm mengajak warga Kota Depok untuk peduli terhadap korban terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau dan Kalimantan. Ajakan tersebut ditunjukkan dengan menggelar Charity Day And Festival (CDF) di D’Kandang Amazing Farm, Ahad (29/9).

"Kegiatan ini demi meningkatkan kepedulian warga Kota Depok terhadap musibah yang dirasakan saudara kita di Riau dan Kalimantan," kata Koordinator Relawan ACT Jakarta Raya, Surya Praha dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (30/9).

Baca Juga

Surya mengatakan, selain penggalangan dana, kegiatan CDF diisi penampilan teatrikal dan dongeng. Aksi tersebut untuk menggambarkan kondisi warga terdampak asap yang memprihatinkan. Banyak dari mereka yang terkena penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Hasil dari donasi ini akan disalurkan ke cabang-cabang ACT yang ada di Riau dan Kalimantan. Pihaknya berencana untuk menghimpun dana hingga 5 Oktober 2019 mendatang. "Target kami akan mengirimkan 1.000 ton berupa pangan, obat-obatan, dan alat kesehatan untuk pengungsi di Riau dan Kalimantan," tuturnya.

 

Perwakilan Manajemen D’Kandang Amazing Farm, Sugeng Riyanto menambahkan, kegiatan CDF ini merupakan bentuk partisipasi D’Kandang dengan menurunkan harga tiket masuk (HTM) weekend, dari Rp 20 ribu menjadi Rp 10 ribu. Selain itu, untuk tiket wahana atau terusan, harga biasa Rp 120 hingga Rp 150 ribu menjadi Rp 100 ribu.

"Hasil penjualan tiket dari Sabtu hingga Ahad akan kami akumulasikan dan sisihkan untuk didonasikan ke ACT," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement