Ahad 29 Sep 2019 06:02 WIB

Al-Irsyad Al-Islamiyah Diharapkan Jadi Perekat Persatuan

Pemuda Al-Irsyad Pekalongan rayakan milad ke-105 Al-Irsyad Al-Islamiyah.

Suasana peringatan milad ke-105 Al-Irsyad Al-Islamiyah yang digelar oleh Pemuda Al-Irsyad Pekalongan.
Foto: Dok Pemuda Al-Irsyad Pekalongan.
Suasana peringatan milad ke-105 Al-Irsyad Al-Islamiyah yang digelar oleh Pemuda Al-Irsyad Pekalongan.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN – Pemuda Al-Irsyad Pekalongan merayakan milad ke-105 Al-Irsyad Al-Islamiyah di Gedung PPIP Pekalongan, Jawa Tengah, Kami (26/9) malam. Acara itu dihadiri oleh Ketua Dewan Syuro Al-Irsyad Al-Islamiyyah,  KH Abdullah Mubarak Jaidi; Pengurus Besar Pemuda Al-Irsyad, Ustaz Fahmi Bahreisy; beserta warga Al-Irsyad kota Pekalongan.

“Hadirin yang saya hormati saya ucapkan selamat 105 tahun milad perjalanan Al-Irsyad, Insya Allah makin maju, Insya Allah makin dimudahkan dalam menjalani ikhtiarnya,” kata etua Pemuda Al-Irsyad Pekalongan, Arsalan Awod Maretan dalam sambutannya.

“Insya Allah  para pemimpinnya selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan keistiqomahan. doa kita akan sampai dan insha allah akan dipanjangkan umurnya dalam ketaatan kepada Allah Ta’ala,” Arsalan menambahkan.

Ia mengemukakan, dalam 105 tahun perjalanannya,  Al-Irsyad menorehkan banyak sejarah. Ia menyambut baik sebuah tulisan dari Milad Al-Irsyad yang menjunjung persatuan umat. “Saya menyambut baik dalam 105 tahun Al-Irsyad kata kuncinya adalah persatuan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (27/9).

Ia berharap ormas Al-Irsyad Al-Islamiyah bisa menjadi perekat persatuan umat. “Suasana persatuan sulit dihadirkan apabila ketimpangan terus hadir di kota kita.  Karena itu saya menyambut baik apa yang dikerjakan oleh saudara kita di Al-Irsyad Al-Islamiyyah,” lanjut Arsalan.

Acara milad Al-Iirsyad Al-Islamiyyah ini juga dimeriahkan dengan penampilan drumband Al-Irsyad Al-Islamiyyah kota Pekalongan. Para hadirin pun sangat menunggu penampilan drumband tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement