Jumat 20 Sep 2019 15:15 WIB

Fatayat NU Santuni Yatim dan Dhuafa di Tapos

Santunan ini diharapkan dapat memberikan manfaat pada yatim dan dhua

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agung Sasongko
Berbagi dengan anak yatim (ilustrasi).
Foto: Antara/ Feny Selly
Berbagi dengan anak yatim (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Peringati 10 Muharam atau Lebaran Yatim, Fatayat NU Kecamatan Tapos menggelar acara santunan anak yatim. Acara yang mengangkat tema menumbuhkan rasa empati, menebar manfaat kepada umat tersebut memberikan santunan kepada 75 anak yatim.

"Tentunya, kita menyemarakkan bulan Muharram yang diselenggarakan PAC Fatayat NU Tapos. Salah satunya dengan menyelenggarakan acara santunan pada anak yatim dan dhuafa," ujar Ketua Fatayat NU Kota Depok, Yuminah, Kamis (19/9).

Menurut Yuminah, sesuai dengan tema pembagian santunan merupakan bagian dari upaya berbagi kebahagiaan pada sesama. Terlebih lagi, lanjutnya, pada anak-anak yatim dan dhuafa. "Harapannya agar kita selalu menebar kepedulian sosial terhadap umat. Yaitu  dengan berbagi dan meringankan beban mereka untuk menumbuhkan empati," tuturnya.

Kepala KUA Kecamatan Tapos H. Habibi mengungkapkan acara santunan yang digelar Fatayat NU dan KUA mendapat keberkahan. Ia berharap kegiatan serupa bisa dilakukan di masa mendatang. "Kita berharap agar mendapatkan keberkahan dengan acara santunan ini," ucapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut acara diawali dengan pembacaan Al-Qur'an, menyanyikan lagu mars Fatayat NU dan ceramah agama oleh ustazah Lulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement