Rabu 18 Sep 2019 14:10 WIB

Bencana Asap, BMH Siagakan Ambulans dan Bagi-Bagi Masker

Masyarakat korban asap butuh oksigen portable, posko kesehatan, dan ambulans.

Laznas BMH Perwakilan Kaltim memberikan bantuan masker kepada korban bencana asap.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Perwakilan Kaltim memberikan bantuan masker kepada korban bencana asap.

REPUBLIKA.CO.ID, BERAU -- Musibah berupa kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sebagian wilayah Kalimantan telah menimbulkan kabut asap yang kian meluas. Beberapa kabupaten di Kalimantan Timur juga mengalami dampak musibah tersebut.

Laznas  Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kalimantan Timur langsung memberikan respons cepat guna membantu warga.

“BMH Perwakilan Kaltim langsung membagikan 10 ribu masker kepada masyarakat di dua wilayah yang paling besar terdampak, yakni di Kabupaten Berau dan Kabupaten Paser. Selain membagikan masker di jalan-jalan, rumah-rumah warga dan sekolah-sekolah, BMH juga menyiapkan layanan kesehatan dan tiga  mobil ambulans bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Timur, M Rofiq melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (18/9).

photo
Masyarakat korban bencana asap di Kalimantan membutuhkan bantuan masker, oksigen portable, posko kesehatan, dan ambulans.

Bantuan tersebut merupakan langkah awal. “Insya Allah, jika beberapa hari ke  depan hujan tidak turun dan asap terus menebal, kegiatan ini akan terus kita lakukan sampai cuaca dan udara terlihat aman,” imbuhnya.

BMH mengajak semua pihak dapat memberikan kepedulian guna membantu warga terdampak kabut asap di Kalimantan.

“Ke depan, bukan sebatas pengadaan masker, juga sangat diperlukan oksigen portable, posko kesehatan, dan ambulans. Semua itu menjadi kesatuan yang dibutuhkan untuk membantu warga,” tutur Rofiq.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement