Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Festival Tahunan Unta Saudi Catat Rekor Terbesar di Dunia

Senin 16 Sep 2019 08:12 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah

Festival Unta King Abdul Aziz

Festival Unta King Abdul Aziz

Foto: arabicpost
Festival unta tahunan di saudi diikuti puluhan ribu unta.

REPUBLIKA.CO.ID, TAIF – Festival Unta Putra Mahkota di Arab Saudi masuk dalam buku Guinness World Records untuk ketiga kalinya. Rekor baru tersebut dicatatkan pada edisi kedua dari festival unta itu.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Press Agency (SPA), Sabtu (14/9), perwakilan dari Guinness World Records, Ahmed Gamal El Din menyampaikan sertifikat Guinness World Record kepada Pangeran Fahd bin Jalawi bin Abdulaziz bin Musaed, yang merupakan Presiden Federasi Unta Saudi dan Wakil Presiden Federasi Unta Internasional, sebagai pengakuan atas kesempatan tersebut.

Guinness World Records atau juga dikenal The Guinness Book of Records merupakan buku rujukan yang diterbitkan setiap tahun, yang berisi kumpulan rekor dunia yang berkaitan dengan prestasi manusia, serta catatan 'paling' yang ada di dunia dan mendapat pengakuan secara internasional.

The Guinness World Records mencatat Festival Unta Putra Mahkota sebagai festival olahraga unta terbesar di dunia. Tahun lalu, Festival Unta Putra Mahkota juga masuk dalam catatan The Guinness World Records sebagai festival olahraga unta terbesar di dunia. 

Pada 2018, edisi pertama festival itu menampilkan keikutsertaan dari 11.186 unta yang berkompetisi dalam 787 putaran dari kompetisi selama lebih dari 40 hari dari 11 Agustus hingga 22 September 2018.

Sementara sebelumnya pada Agustus 2019 lalu, Saudi juga telah mencatatkan rekor baru dalam Guinness Book of Records dengan peluncuran model unta terbesar di dunia, di desa unta di King Faisal Park di Taif. 

Ketinggian model unta itu diperkirakan setinggi 10 meter dan lebar 5 meter. Patung unta itu berisi lebih dari 51 ribu lampu yang menyala dalam struktur yang dirancang dalam bentuk geometris. Rekor itu adalah rekor Guinness kedua yang diumumkan selama Festival Unta Putra Mahkota 2019. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA