Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Fasilitator Rumah Zakat Banjar Kunjungi Member Binaan

Senin 16 Sep 2019 02:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Fasilitator MDI Rumah Zakat melakukan kunjungan kepada para Penerima Manfaat (PM) Kelurahan Banjar Serasan, Pontianak.

Fasilitator MDI Rumah Zakat melakukan kunjungan kepada para Penerima Manfaat (PM) Kelurahan Banjar Serasan, Pontianak.

Foto: rumah zakat
Tiga bulan, fasilitator di Kelurahan Banjar kosong.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Fasilitator MDI Rumah Zakat melakukan kunjungan kepada para Penerima Manfaat (PM) Kelurahan Banjar Serasan, Pontianak. Kunjungan ini adalah yang pertama pasca 3 bulan kosongnya posisi Fasilitator hingga menyisakan banyak harapan yang tertunda dari para member.

Dari 5 member yang dikunjungi rata-rata para mereka mengeluhkan terkait pendapatan penjualan menurun. Member mengaku butuh tambahan modal untuk melanjutkan usahanya lagi. Mereka juga mengeluhkan tidak kegiatan-kegiatan yang dilakukan pada moment-moment tertentu pada peringatan-peringatan hari besar keagamaan.

Nur Aisyah, salah satu member Rumah Zakat di GG. M. Arief, Kelurahan Banjar Serasan, misalnya. Dia mengeluhkan penjualan menurun kalau di daerah tempatnya berjualan lagi ada musim buah-buahan dan musim hujan.  Nur Aisyah sudah 20 tahun berjualan aneka kue seperti brownies dan kue.

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat lagi untuk Ibu-Ibu, dan mohon kerjasamanya,” ucap fasilitator Hajai.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA