Jumat 06 Sep 2019 22:19 WIB

DT Peduli Berikan Bantuan Makanan untuk Imigran di Kalideres

Untuk saat ini kebutuhan pengungsi masih ditangani oleh Dinas Sosial DKI Jakarta

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Gita Amanda
DT Peduli menyerahkan bantuan berupa roti dan air mineral bagi  pengungsi yang menetap sementara di Gedung Kodim Kalideres, Jakarta Barat.
Foto: dok. DT Peduli
DT Peduli menyerahkan bantuan berupa roti dan air mineral bagi pengungsi yang menetap sementara di Gedung Kodim Kalideres, Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daarut Tauhid (DT) memberikan bantuan roti sebanyak 725 buah dan 15 dus air mineral untuk imigran yang sedang menempati kantor kodim Kalideres, Jakarta Barat. Imigran tersebut berasal dari negara Somalia, Afghanistan, Irak dan Pakistan.

Mereka ditempatkan di sana sebagai langkah penanganan pengungsi asing yang sudah bertahun-tahun di Jakarta dan Cisarua Bogor, Jawa Barat. Jumlah mereka pun ternyata kian bertambah bahkan hingga dua kali lipat.

Baca Juga

“Jumlah pengungsi awalnya 229 sampai 300, sekarang jumlah pengungsi yang masih bertahan kurang lebih 700 orang. Tapi untuk total jumlah pengungsi imigran di Indonesia mencapai 14 ribu orang,” ungkap Humas DT Peduli, Tommy, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/9).

Untuk saat ini, kebutuhan pengungsi masih ditangani oleh Dinas Sosial DKI Jakarta, yakni oleh Nurshobah yang mewakili Dinas Sosial DKI Jakarta. Ia berterima kasih kepada DT Peduli yang telah memberikan bantuan roti dan air mineral kepada para pengungsi.

“Harapannya, saya meminta partisipasi dari lembaga-lembaga kemanusiaan untuk juga bisa membantu menyediakan makanan siap saji kepada pengungsi,” kata Nurshobah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement