Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Rumah Zakat Panen Kebun Gizi Desa Berdaya

Jumat 06 Sep 2019 16:48 WIB

Red: Gita Amanda

Panen perdana kebun gizi di Desa Berdaya Talang Balai Baru.

Panen perdana kebun gizi di Desa Berdaya Talang Balai Baru.

Foto: Rumah Zakat
Program pertanian merupakan salah satu program yang dilaksanakan di Desa Berdaya .

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG RAJA -- Relawan Rumah Zakat dan penerima manfaat Program Pertanian Desa Berdaya Talang Balai Baru II laksanakan panen kacang tanah dan jagung perdana di kebun gizi Desa Berdaya Talang Balai Baru 2 Dusun 3 RT 06 Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Kegiatan panen ini dimulai sejak pagi pagi hari, yang dilakukan oleh tiga orang penerima manfaat. Hasil panen kali ini sebanyak 20 kilogram (kg) kacang tanah dan 10 kg jagung. Sebagian hasil panen dijual serta sebgaian disimpan untuk dijadikan bibit.

Para penerima manfaat sangat senang dengan hasil panennya ini. Seperti yang dituturkan Umaroh yang berusia 78 tahun. “Alhamdulillah kami panen pertama kacang dan jagung dikebun ini, kamu sangat senang bisa menikmati hasil penanaman yang sebelumnya telah dilakukan," ujarnya seperti dalam siaran pers.

Program pertanian merupakan salah satu program yang dilaksanakan di Desa Berdaya  Talang Balai Baru II binaan PT Rosarum Cindo. Selain program pertanian, di Desa Talang Balai Baru II juga dilakansanakan program pembinaan masarakat, bantuan ternak serta program ramah lainsia.

Baca Juga

photo
Panen perdana kebun gizi di Desa Berdaya Talang Balai Baru.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA