Jumat 06 Sep 2019 12:46 WIB

KPP Pratama Tangerang Bantu Program Anak Juara

Beasiswa anak juara untuk 23 anak di Kota Tangerang selama Juli 2019 - Juni 2020.

SDI Darussalam 'Sekolah Sang Juara' binaan Rumah Zakat menggelar Wisuda Tahfidz Alquran.
Foto: rumah zakat
SDI Darussalam 'Sekolah Sang Juara' binaan Rumah Zakat menggelar Wisuda Tahfidz Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- KPP Pratama Tangerang bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program Beasiswa Anak Juara. Beasiswa ini diberikan untuk 23 anak di Kota Tangerang selama Juli 2019 -  Juni 2020.

Program Beasiswa Anak Juara adalah program pemberian beasiswa disertai kegiatan pembinaan berkala untuk siswa SD, SMP, dan SMA dari keluarga kurang mampu. Tujuan dari program ini adalah untuk mengurangi angka putus sekolah bagi anak usia sekolah dan menjamin keberlangsungan pendidikan anak.

Baca Juga

Kegiatan pembinaan bagi penerima beasiswa dilaksanakan 2 kali dalam sebulan dengan materi pembinaan meliputi karakter, pengetahuan agama, dan life skill. Sedang penyaluran beasiswa disalurkan dalam 1 sebulan untuk jenjang pendidikan SD 4 orang, SMP 8 Orang, SMA 8 Orang, dan Perguruan Tinggi 3 Orang.

Selain itu, dilaksanakan juga parenting school bagi orang tua anak juara yang dilaksanakan setiap bulan dengan materi mencakup ketahanan keluarga dan pengetahuan agama.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada donatur atas bantuannya, khususnya KPP Pratama Tangerang dan Rumah Zakat, bantuannya sangat bermanfaat juga pembinaannya membuat saya menambah teman baru,” ucap Putri Anisa (20 Tahun), salah seorang penerima manfaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement