Rabu 04 Sep 2019 16:20 WIB

YBM PLN UP 3 Serahkan Program Budi Daya Nila

Konsep program ini adalah pemeliharaan ikan hingga cukup untuk dipanen dan jual.

YBM PLN UP 3 bersama Rumah Zakat meluncurkan program Budidaya Nila.
Foto: Rumah Zakat
YBM PLN UP 3 bersama Rumah Zakat meluncurkan program Budidaya Nila.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) UP 3 Malang bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program budi daya ikan nila yang berlokasi di Desa Berdaya Sukodadi RT 5 RW 2, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Jumlah penerima manfaat program tersebut sebanyak empat orang.

Program ini akan berjalan selama 1 tahun dari Juli 2019 sampai Juni 2020. Konsep program ini adalah pemeliharaan ikan hingga cukup untuk dipanen dan dijual ke pasar dengan berat ikan rata-rata mencapai 300–500 gram per ekor. Jika tidak ada kendala target panen adalah satu kali selama empat bulan.

Baca Juga

Pada Rabu (28/8) lalu, telah dilaksanakan kunjungan dan penyerahan secara simbolis program budi daya ikan nila oleh M Eryan Saputra selaku Manager Area PLN UP3 Malang kepada penerima manfaat. Turut hadir pula rombongan management PLN UP3 Malang dan Branch Manager Rumah Zakat Malang beserta tim.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima manfaat dan dapat membantu kebutuhan ekonomi kedepannya,” kata M Eryan Saputra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement