Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rumah Zakat Adakan Pelatihan Perawatan Jenazah

Rabu 04 Sep 2019 04:51 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Rumah Zakat mengadakan pelatihan perawatan jenazah di Desa Gedong, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Rumah Zakat mengadakan pelatihan perawatan jenazah di Desa Gedong, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Foto: rumah zakat
Materi memantapkan hati peserta pelatihan untuk menjadi perawat jenazah yang amanah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Rumah Zakat mengadakan pelatihan perawatan jenazah di Desa Gedong, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, (1/9). Melalui kegiatan peningkatan keterampilan Rumah P2M, Fasilitator Desa Berdaya akan mengerjakan pelatihan perawatan jenazah bagi 20 penerima manfaat yang sebelumnya telah didata.

Peserta itu adalah perwakilan dari lima dusun yang masing-masing mengirimkan empat orang dari kalangan pengurus masjid atau delegasi dusun. Pelatihan ini direncanakan berjalan enam kali pertemuan dengan materi teori sampai dengan praktik.

Kegiatan pelaksanaan pelatihan berkerja sama dengan Pesantren Kasepuhan Raden Rahmat sehingga selama pelatihan akan dijadwalkan dilaksanakan di lingkungan pesantren.
Pada materi pertama ini menghadirkan Ustaz Solihin selaku pemateri. Kiprahnya sebagai perawat di RSUD Ambarawa khususnya pasien penyakit dalam semakin membuat beliau piawai dalam seluk beluk perawatan jenazah.

Materi jilid 1 ini yaitu memantapkan hati peserta pelatihan untuk menjadi perawat jenazah yang amanah. Sebagian peserta sudah menjadi perawat jenasah sebelumnya tapi beberapa yang lain merupakan pemula. Oleh karena itu perlu diberikan pemantapan dan kaidah-kaidah dalam merawat jenazah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA