Ahad 01 Sep 2019 12:14 WIB

Humanity Food Truck ACT Hadir di Festival Muharam Jakarta

Humanity Food Truck di Monas menyediakan konsumsi bagi peserta pawai.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
Peserta pawai obor mengikuti acara
Foto: ANTARA FOTO/Agus Bebeng
Peserta pawai obor mengikuti acara "Festival Religi Muharamman" di Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (20/11) malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Truk Hino 500 terparkir di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu (31/8) kemarin. Posisinya, tak jauh dari pintu masuk selatan Monas yang juga jadi titik awal keberangkatan ribuan peserta pawai obor Jakarta.

Baca Juga

Truk besar itu ialah Humanity Food Truck dari Aksi Cepat Tanggap (ACT)  yang mendukung kelancaran acara Muharam Festival yang diadakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

 

Jalan ibu kota Sabtu malam itu gemerlap dengan cahaya obor lampu yang dinyalakan peserta. Ribuan peserta datang dari enam wilayah Jakarta. Selain itu, banyak juga pengunjung yang datang dari luar daerah. 

Kehadiran Humanity Food Truck di Monas merupakan dukungan untuk penyediaan konsumsi bagi peserta pawai. Koordinator Humanity Food Truck Ryan, Andriana Rachman mengatakan di acara Muharam Festival ini Aksi Cepat Tanggap (ACT) menurunkan dua unit Humanity Food Truck.

"Dua armada ini terpisah di Monas dan sekitaran Jalan M. Thamrin. Sebanyak 2.200 porsi makanan siap santap kami bagikan ke peserta pawai," ujar Ryan dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Ahad (1/9).

Selain layanan makan gratis,  ACT juga mendukung Muharam Festival dengan menyediakan ambulans pre-hospital. Ambulans ini dilengkapi dengan peralatan layaknya rumah sakit serta tim medis.

Tim Medis ACT, Renal Zulmisaputra mengatakan sejak siang hingga malam dimulainya pawai, ambulans ACT bersama tim medisnya terus bersiaga. "Sejak sore kami sudah berada di Monas yang menjadi pusat awal keramaian," kata Renal. 

Muharam Festival merupakan acara Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah. Acara kali ini berlangsung dari Monas hingga Bundaran HI. Di Bundaran HI tersedia panggung utama sebagai hiburan masyarakat. Selain itu juga berdiri stan-stan, salah satunya milik ACT.

"Bagi masyarakat yang ingin berdonasi untuk kekeringan yang  melanda Indonesia juga bisa melalui stan kami yang berada di sekitar Bundaran HI, tepatnya di depan Graha Mandir," ujar Ryan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement