Selasa 03 Sep 2019 01:08 WIB

Kaki dan Tangan Palsu untuk Lima Penyandang Disabilitas

Bantuan kaki dan tangan palsu diberikan kepada lima penerima manfaat.

Rumah Zakat bersama Nussa Official dan Kitabisa.com menyalurkan bantuan kaki dan tangan palsu.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bersama Nussa Official dan Kitabisa.com menyalurkan bantuan kaki dan tangan palsu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat bersama Nussa Official dan Kitabisa.com menyalurkan bantuan kaki dan tangan palsu kepada lima penerima manfaat. Penyaluran tersebut dilakukan di kantor Rumah Zakat Bandung, tepatnya di Jl. Turangga No 33, pada Jumat (30/8).

“Sejak dari malam Rizna menunggu kedatangan ambulans Rumah Zakat untuk dijemput dan dibawa ke Bandung. Rizna sudah tidak sabar bisa mendapatkan kaki dan tangan palsu,” ungkap Rizna, salah satu penerima manfaat dari Tasikmalaya.

Baca Juga

Menurut Susi Susilowati, Project Monev Rumah Zakat, sejak lahir Rizna tidak memiliki kaki dan pergelangan tangan. Meskipun begitu, Rizna tetap bersemangat sekolah, namun saat di sekolah kerap kali ia dibully oleh teman-temannya.

Empat penerima manfaat lainnya yang menerima kaki palsu adalah Iis Nurjannah yang kaki kanannya harus diamputasi akibat kecelakan terlindas truk saat ia bekerja.  Sedangkan tiga yang lainnya adalah Asep Ahmad, Ega Ariyanti, dan Unasih.

“Alhamdulillah, sekarang saya bisa ke mana-mana sendiri dan tidak menyusahkan orang lain. Terima kasih Rumah Zakat sudah mewujudkan mimpi saya mempunyai kaki palsu,” ungkap Iis.

photo
Rumah Zakat memberi bantuan kaki palsu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement