Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Serunya SD Karnaval Kemerdekaan di SD Juara Paragon

Kamis 22 Aug 2019 02:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Karnaval kemerdekaan SD Juara Paragon.

Karnaval kemerdekaan SD Juara Paragon.

Foto: rumah zakat
Siswa SD JUara Paragon memakai kostum yang menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SD Juara Paragon Jaksel melaksanakan lomba 17-an. Ketua Panitia kegiatan Marhaban mengatakan berbagai lomba akan diadakan pada hari ini mulai pagi sampai Zuhur.

Salah satu lomba yang sangat menarik perhatian dan begitu antusiasnya peserta adalah Karnaval Kemerdekaan. "Senang sekali ikut karnaval dan pake baju lucu ini," ujar Rere, siswa kelas 5.

Karnaval diikuti seluruh kelas. Mereka semua terlihat memakai busana yang sangat menarik dengan berbagai bentuk dan terbuat dari bahan bekas. Ada yang dari koran, kardus, plastik bahkan bungkus permen. Dengan berbagai kreasi semua dibentuk menjadi pakaian untuk lomba Karnaval Kemerdekaan.

photo

Karnaval kemerdekaan SD Juara Paragon.

Lomba karnaval dilaksanakan dengan berjalan mengelilingi kampung sekitar sekolah. Mereka melalui rute yang sudah ditentukan panitia.  Banyak pasang mata dan pejalan lain yang terpaksa berhenti untuk hanya sekedar melihat sambil tersenyum bahkan terkagum melihat para siswa berjalan rapi dengan busana yang menarik.

Dengan semangat para siswa berjalan sambil menyanyikan lagu lagu nasional yang membangkitkan semangat kebangsaan. Kurang lebih 30 menit berjalan menyusuri kampung sekitar sekolah, para siswa akhirnya tiba kembali di sekolah.

Wajah-wajah penuh semangat dan optimis memasuki kembali halaman sekolah walaupun terkadang terlihat juga siswa yang tampak lelah dan haus.

Tiba di sekolah mereka akan kembali mengikuti lomba seru lainnya. Yang lebih seru lagi lomba selanjutnya akan diikuti bersama orangtua mereka.

“Melihat antusiasme siswa, kita optimis bahwa semangat juang mereka tetap tinggi. Hal tersebut dibutuhkan dalam belajar. Semangat belajar yang tinggi memungkinkan penyerapan ilmu pengetahuan dengan lebih baik,” kata Alamsyah, guru SD Juara Paragon Jaksel.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA