Selasa 20 Aug 2019 15:32 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran di Cilegon

Tiga unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi untuk memadamkan api.

Rumah Zakat memberi bantuan untuk korban kebakaran di Cilegon.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat memberi bantuan untuk korban kebakaran di Cilegon.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Hari Kamis (15/8) pukul 09.30 WIB lalu terjadi kebakaran di sebuah rumah kontrakan Adlifah (60 tahun) di Link, Tegal Padang RT 03/03, Kebon Dalem Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon.

Pada saat terjadi kebakaran Adlifah sedang masak, beliau keluar rumah untuk mencari anaknya yang sedang berada di rumah tetangganya.

Baca Juga

Tak sadar saat kembali kerumah asap sudah terlihat dalam rumahnya. Melihat api sudah semakin membesar mereka langsung berupaya untuk menyelamatkan diri dan para tetangga, kebarakan terjadi akibat api kompor yang menjalar selang gas regulator secara tiba-tiba.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi untuk memadamkan api yang sudah membesar. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dan api tidak merambat ke tempat lain dalam kejadian ini. Kerugian yang dialami Adlifah diperkirakan mencapai Rp 7 juta. 

Rumah Zakat Action langsung merespons kejadian tersebut dengan memberikan bantuan berupa uang tunai guna keperluan sehari-hari. "Kami sangat terharu dan berterima kasih kepada Rumah Zakat sudah membantu kami meringankan beban musibah ini," ucap Adlifah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement