Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Paspera SMP Juara Meraih Juara Utama LKBB

Senin 19 Aug 2019 17:18 WIB

Red: Gita Amanda

Paspera SMP Juara Bandung raih Juara Utama LKBB.

Paspera SMP Juara Bandung raih Juara Utama LKBB.

Foto: Rumah Zakat
Juara utama mendapatkan golden tiket untuk masuk ke final tingkat Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sabtu (17/8) lalu, Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Bandung mengadakan kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Dan Regu Pengibar Bendera ( Rukibra) Ajang Kreasi Anak Bangsa (Angkasa) 2019 antarSMP-SMA Tingkat Kota Bandung. Paspera SMP Juara Rumah Zakat berhasil meraih juara utama lomba tersebut.

Lomba diselenggarakan setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT RI Ke-74 di Plaza Balai Kota Bandung. Pelaksanaan lomba merupakan rangkaian kegiatan yang digelar di lingkungan Pemkot Bandung.

Baca Juga

Pasukan Pengibar Bendera (Paspera) SMP Juara Bandung mengirimkan satu tim atau pasukan yang berjumlah 16 orang, dan terdiri atas murid kelas 8 tiga orang serta kelas 9 tiga belas orang. Pasukan dikomandani Muthi’ah Iffa Karimah (Iffa). Menurut Iffa , LKBB Angkasa 2019 ini diikuti oleh sekira 20 pasukan yang berasal dari SMP di Kota Bandung, diantaranya adalah SMPN 24, 28 , 45, 10 dan SMP Muhammadiyah 3 Bandung.

Lomba ini memperebutkan 32 piala tetap serta bagi juara utama mendapatkan golden tiket untuk masuk ke final tingkat Jabar. Pada LKBB Angkasa 2019, Paspera SMP Juara Bandung meraih Juara Utama 2 Kategori LKBB.

Pengumuman pemenang diselenggarakan sore hari. Penyerahan piala, dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kota Bandung Eddy Marwoto di Plaza Balai Kota.

Komandan pasukan Paspera, Iffa, merasa senang dan bersyukur bisa memberikan hasil yang terbaik bagi sekolah. Juga untuk pribadi sebab mungkin ini menjadi lomba terakhir baginya karena sekarang sudah kelas 9. Kami berharap yang terbaik untuk semua," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA