Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Desa Berdaya Rumah Zakat Launching Bummas Mulia Mandiri

Senin 19 Aug 2019 16:32 WIB

Red: Gita Amanda

Launching Bummas Mulia Mandiri oleh Rumah Zakat.

Launching Bummas Mulia Mandiri oleh Rumah Zakat.

Foto: Rumah Zakat
Bummas adalah langkah nyata keberpihakan kepada masyarakat melalui pemberdayaan.

REPUBLIKA.CO.ID, KEPENUHAN BARAT -- Ahad (18/8), di Desa Berdaya Kepenuhan Barat Mulia Swasembada Cabe, puluhan warga telah tampak berkumpul di Sekolah Islam Terpadu Desa Kepenuhan Barat. Rumah Zakat bersama pemerintah setempat dan masyarakat mengadakan kegiatan launching Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas) Mulia Mandiri Desa Kepenuhan Barat.

Tampak hadir perwakilan dari Rumah Zakat Pekanbaru Bapak Putra, perwakilan dari Camat Kepenuhan, Kepala Desa Damri yang diwakili Husni, dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga

Bummas adalah langkah nyata keberpihakan kepada masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan berkelanjutan. Bumdes Mulia Mandiri telah menggerakkan anggotanya untuk memperoleh nilai ekonomi melalui usaha berkebun cabai, dan usaha lainnya seperti usaha kerajinan tangan dan industri rumah tangga.

Bummas Mulia Mandiri yang di inisiasi Rumah Zakat bersama warga setempat saat ini fokus menjalankan usaha menggerakkan perekonomian Desa. Dengan usaha kebun cabainya telah mampu menghasilkan omzet puluhan juta rupiah.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang Rumah Zakat Pekanbaru yang diwakili Putra menyampaikan turut gembira dan senang dengan perkembangan Bummas Mulia Mandiri. Ke depan ia siap mendukung agar Bummas Mulia Mandiri menjadi Bummas terdepan dalam menggerakkan ekonomi masyarakat Desa Kepenuhan Barat. Keberhasilan saat ini tentu buah kerja keras dan sinergi yang harus terus dipertahankan kedepannya.

photo

Launching Bummas Mulia Mandiri oleh Rumah Zakat.

Demikian halnya Tarmizi juga menyampaikan rasa senang dan bangganya dengan kehadiran Bummas Mulia Mandiri. Awalnya ia sempat ragu apakah kelompok usaha ini bisa berjalan, karena sering kali program seperti ini di luncurkan namun tidak sampai ke ujung.

Ia berharap Bummas Mulia Mandiri bisa mewujudkan swasembada cabe di Desa Kepenuhan Barat, dan juga menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk berusaha dan bekerja sama dalam sebuah usaha berkelanjutan.

Puncak acara launching Bummas Mulia Mandiri ditandai dengan penyerahan bibit cabai secara simbolis oleh Tarmizi perwakilan dari Kecamatan kepada pengurus dan anggota Bummas Mulia Mandiri. Sinergi dan kebersamaan masyarakat, pemerintah dan pihak terkait lainnya akan membuahkan keberhasilan masyarakat dalam memanfaatkan potensi yang ada di desa, karena dari desa kita membangun negeri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA