Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Dompet Dhuafa Buat Lomba untuk Pasien ODGJ

Ahad 18 Agu 2019 21:22 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Sekitar 60 pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bersama pengurus dan relawan Dompet Dhuafa  mengikuti kegiatan upacara dan aneka lomba-lomba HUT RI ke 74

Sekitar 60 pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bersama pengurus dan relawan Dompet Dhuafa mengikuti kegiatan upacara dan aneka lomba-lomba HUT RI ke 74

Foto: Dompet dhuafa
Kegiatan lomba dinilai sangat membantu menghilangkan rasa stres pasien.

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Sekitar 60 pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bersama pengurus dan relawan Dompet Dhuafa mengikuti kegiatan upacara dan aneka lomba-lomba HUT RI ke 74 (17/8). Kegiatan ini merupakan sinergitas Dompet Dhuafa bersama Yayasan Rehabilitasi Al Fajar Berseri.

 Berbagai lomba seperti lomba tarik tambang, makan kerupuk dll  diikuti oleh pasien ODGJ yang sudah mencapai kesembuhan diatas 60 persen. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Dompet Dhuafa untuk para pasien yang mayoritas masih tersisih dari kehidupan masyarakat umum.

Baca Juga

 Kebanyakan pasien ODGJ berasal dari keluarga dhuafa. Bahkan ada beberapa yang sengaja diterlantarkan dijalan oleh keluarganya sendiri dengan kondisi yang memprihatinkan.

photo

Sekitar 60 pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bersama pengurus dan relawan Dompet Dhuafa mengikuti kegiatan upacara dan aneka lomba-lomba HUT RI ke 74

Kegiatan ini, kata dia diadakan  rangka menyemarakkan momentum kemerdekaan. Selain itu juga  memupuk kebersamaan serta menciptakan rasa kegembiraan bagi para pasien ODGJ yang kurang akan hiburan dan meminimalisir rasa jenuh.

"Oleh karena itu kita coba inovasi agar mereka lebih segar dan senang. Lomba-lomba juga sangat sederhana dan mereka sangat antusias,” kata Abdul Rosyid  selaku Relawan Bimrohis Dompet Dhuafa.

Walau masih dalam kondisi mental yang kurang, namun para peserta antusias. Pihak Yayasan AlFajar Berseri sendiri mengapresiasi kegiatan tersebut. Dengan kegiatan lomba dinilai sangat membantu menghilangkan rasa stress pasien dan juga menciptakan suasana penuh dengan kegembiraan di tempat kami.

“Alhamdulillah, terimakasih kami sampaikan kepada Dompet Dhuafa yang telah ikut peduli terhadap yayasan kami. Semoga kegiatan tersebut tidak hanya berlangsung kali ini saja. Melainkan juga di masa mendatang,” ucap Marsan, selaku Kepala Yayasan 

Secara rutin Dompet Dhuafa melalui program Bimbingan Rohani Pasien (BRP) melakukan pembinaan dan pemenuhan aspek kebutuhan spiritual bagi pasien agar mereka bisa kembali menjalan ibadah secara benar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA