Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

SD Juara Yogyakarta Turut Peringati Kemerdekaan RI

Sabtu 17 Agu 2019 14:04 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Gita Amanda

Siswa SD Juara Yogyakarta mengikuti berbagai perlombaan  untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia ke 74.

Siswa SD Juara Yogyakarta mengikuti berbagai perlombaan untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia ke 74.

Foto: Rumah Zakat
Peringatan kemerdekaan kali ini bertajuk semangat nasionalisme.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sekolah Dasar (SD) Binaan Rumah Zakat yakni SD Juara Yogyakarta memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke 74 dengan menggelar berbagai perlombaan. Peringatan kemerdekaan kali ini bertajuk semangat nasionalisme.

Wakil Ketua Bidang Kesiswaan, Catur Palupi, mengatakan digelarnya lomba ini dengan tujuan menumbuhkan semangat nasionalisme siswa sejak dini. Ada berbagai lomba yang digelar.

Mulai dari lomba regu seperti estafet karet, estafet air, membawa balon, serta lomba bakiak. Selain itu, juga ada individu di antaranya memasukkan sikat gigi ke dalam botol, egrang, balap karung menggunakan helm, mewarnai, dam-daman dan lomba holahop.

"Lomba-lomba ini diadakan untuk menumbuhkan semangat masionalisme dan rasa cinta tanah air dalam diri siswa," kata Catur berdasarkan siaran pers yang diterima Republika.co.id belum lama ini.

Baca Juga

photo
Siswa SD Juara Yogyakarta mengikuti berbagai perlombaan untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia ke 74.

Ia mengatakan, siswa pun sangat menikmati setiap perlombaan yang ada. Ada 132 siswa dari kelas satu hingga kelas enam yang mengikuti perlombaan-perlombaan tersebut.

Sebelum perlombaan dimulai, siswa terlebih dahulu mengikuti pembiayaan pagi shalat dhuha di masjid, murojaah dan smutlis. Kegiatan lomba, ditutup dengan makan bersama antarsiswa.

Makan bersama ini, kata Catur, guna mengeratkan kebersamaan amtar siswa di SD Juara Yogyakarta. Secara keseluruhan, perlombaan pun berjalan lancar dan penuh suka cita dari siswa.

"Mereka bisa mengisi kemerdekaan dengan perlombaan yang membuat mereka semakin bahagia dan bisa mengeksplore kemampuan serta menyalurkan bakat mereka," tambah Catur.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA