Jumat 16 Aug 2019 14:41 WIB

Kegembiraan Muazin Cilik Kampung Mualaf Dapat Daging Kurban

Kampung Mualaf, Desa Laubengkeladeh masih minim distribusi daging kurban.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Dwi Murdaningsih
Berbagi dengan anak yatim (ilustrasi).
Foto: Antara/ Feny Selly
Berbagi dengan anak yatim (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Meskipun masih anak-anak, semangatnya dalam mengumandangkan adzan setiap waktu shalat sangatlah tinggi. Dia adalah Ananda Ginting (12) satu-satunya muadzin cilik di Kampung Mualaf, Desa Laubengkeladeh, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

Ia merasa sangat bahagia saat mendapat daging kurban yang didistribusikan oleh Rumah Yatim Cabang Medan. Anak laki-laki yang duduk di kelas 6 SD itu, mengaku jarang mendapatkan daging kurban di momen Idul Adha.

Baca Juga

”Alhamdulillah sangat senang sekali, dapat daging kurban dari Rumah Yatim, ini jarang-jarang. Alhamdulillah kita bisa nikmati daging kurban,” ujar Ananda.

Letak kampung yang berada jauh dari pusat kota membuat minimnya distribusi daging kurban ke wilayahnya. Ditambah hampir semua masyarakat di sana berada di garis kemiskinan, maka sangat jarang ada yang berkurban.

Meskipun demikian, ketika tim relawan datang untuk menyalurkan hewan kurban, Ananda mengaku senang dan bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Kepada tim relawan, ia juga mengucapkan terima kasih karena telah membantu dirinya dan warga lainnya agar bisa menikmati daging kurban di momen Hari Raya Idul Adha.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement