Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tingkatkan Capacuty Building, Rumah Zakat Gelar ToT

Kamis 15 Aug 2019 04:20 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat

Rumah Zakat

Foto: rumahzakat.org
Melalui pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan trainer yang kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Dalam rangka meningkatkan kapasitas pembina capacity building yang diadakan Rumah Zakat di Desa Berdaya Jepang, Mejobo Kabupaten Kudus, Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Bagus Pandu, mengadakan Training for Trainer Capacity Buliding. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu rumah relawan Rumah Zakat. 

Capacity Building adalah proses di mana individu dan organisasi memperoleh, meningkatkan, dan mempertahankan keterampilan, pengetahuan, peralatan, dan sumber daya lain yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka secara kompeten atau untuk kapasitas yang lebih besar.


Pelatihan pembina ini di harapkan mampu meningkatkan kapasitas pembina dan menciptakan pembina baru untuk kelompok capacity buliding lainnya. Kegiatan ini dihadiri oleh 12 orang peserta.


Ada tiga materi yang disampaikan oleh pengisi acara tersebut. Materi pertama disampaikan oleh Relawan Inspirasi, Bagus Pandu, terkait pentingnya pembinaan. Materi kedua berisi asyiknya jadi pembina, oleh ustaz Arif Tanjung. Materi ketiga dan terakhir disampaikan oleh ustadz Jumadi yaitu, micro teaching.


"Melalui pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan trainer yang kreatif dan menyenangkan. Sehingga mentor dan binaan bisa nyaman dan mudah menerima materi," ujar Pandu, sapaan akrab relawan inspirasi desa Jepang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA