Kamis 15 Aug 2019 04:20 WIB

Tingkatkan Capacuty Building, Rumah Zakat Gelar ToT

Melalui pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan trainer yang kreatif.

Rumah Zakat
Foto: rumahzakat.org
Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Dalam rangka meningkatkan kapasitas pembina capacity building yang diadakan Rumah Zakat di Desa Berdaya Jepang, Mejobo Kabupaten Kudus, Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Bagus Pandu, mengadakan Training for Trainer Capacity Buliding. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu rumah relawan Rumah Zakat. 

Capacity Building adalah proses di mana individu dan organisasi memperoleh, meningkatkan, dan mempertahankan keterampilan, pengetahuan, peralatan, dan sumber daya lain yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka secara kompeten atau untuk kapasitas yang lebih besar.

Pelatihan pembina ini di harapkan mampu meningkatkan kapasitas pembina dan menciptakan pembina baru untuk kelompok capacity buliding lainnya. Kegiatan ini dihadiri oleh 12 orang peserta.

Ada tiga materi yang disampaikan oleh pengisi acara tersebut. Materi pertama disampaikan oleh Relawan Inspirasi, Bagus Pandu, terkait pentingnya pembinaan. Materi kedua berisi asyiknya jadi pembina, oleh ustaz Arif Tanjung. Materi ketiga dan terakhir disampaikan oleh ustadz Jumadi yaitu, micro teaching.

"Melalui pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan trainer yang kreatif dan menyenangkan. Sehingga mentor dan binaan bisa nyaman dan mudah menerima materi," ujar Pandu, sapaan akrab relawan inspirasi desa Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement