Selasa 06 Aug 2019 22:32 WIB

Nusantara Peduli Kirim Bantuan Air Bersih Bagi Warga Bekasi

Nusantara Peduli mengirimkan 50 ribu liter air bersih.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi kekeringan.
Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Ilustrasi kekeringan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lembaga filantropi Nusantara Peduli menyalurkan bantuan air bersih bagi warga Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, 

Kabupaten Bekasi. Selama empat bulan terakhir, Desa Ridomanah mengalami kekeringan. Warga pun kesulitan mengakses air bersih. Yati, warga Kampung Gempol Desa Ridomanah mengatakan akibat kekeringan, keluarganya sampai harus membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. 

Baca Juga

Bahkan kekeringan yang telah terjadi selama empat bulan itu menyebabkan para petani di Desa Ridomanah gagal panen. Namun, kini Yati dan warga Desa Ridomanah lainnya sudah bisa menikmati air bersih berkat bantuan dari Nusantara Peduli. 

Dia mengatakan bantuan air bersih dari Nusantara Peduli sangat bermanfaat untuk kebutuhan warga. “Bantuan Air bersih ini sangat bermanfaat, paling tidak bisa mencukupi kebutuhan kami untuk beberapa hari ke depan, terimakasih untuk Nusantara Peduli,” kata Yati dalam rilis Nusantara Peduli yang diterima Republika,co.id pada Selasa (6/8).  

Direktur Program Nusantara Peduli, Harjito, mengatakan pihaknya mengirimkan bantuan 50 ribu liter air bersih bagi warga Desa Ridomanah. Tak hanya itu, rencananya Nusantara Peduli juga akan membuatkan sumur bor bagi warga setempat.  

“Kami sedang mengupayakan untuk membantu pembuatan sumur bor di wilayah tersebut agar kebutuhan air saat kemarau tiba tidak menjadi masalah lagi, hingga saat ini kami sedang mengupayakan menggalang dana dari berbagai pihak agar sumur bor bisa segera terealisasi,” katanya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement