Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

PBNU Klaim Miliki Banyak Kandidat Menteri Millenial

Kamis 01 Agu 2019 02:47 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Indira Rezkisari

KH Misbahul Munir

KH Misbahul Munir

Foto: Republika/Fuji E Permana
Kandidat menteri milenial PBNU sukses, muda, dan asli santri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa calon menteri kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin terus bermunculan, termasuk bursa menteri dari kalangan millenial. Wakil Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) KH. Misbahul Munir mengatakan, NU juga banyak memiliki calon menteri millneal yang bisa dijadikan menteri oleh Jokowi.

Mishabul lalu menyebut salah satunya pengusaha muda asal Pati, Witjaksono. Menurut dia, pengusaha tersebut layak menjadi menteri millenial Jokowi untuk mewakili NU. Apalagi, menurut dia, Witjaksono memiliki latar belakang santri.

"Untuk menteri millenial dari kalangan NU sebenarnya banyak sekali kader. Salah satunya Witjaksono, masih muda, sudah menjadi pengusaha sukses, asli santri," ujar Kiai Misbah saat ditanya wartawan di sela-sela acara Istighotsah yang digelar di halaman Gedung PBNU, Jl. Kramat Raya, No. 164 Jakarta, Rabu (31/07).

Sebagai Ketua Panitia Istighosah Akbar, Kiai Misbah menjelaskan bahwa kegiatan istighosah ini digelar untuk mendoakan bangsa Indonesia. Pasalnya, masyarakat Indonesia sempat terbelah pada penyelenggaraan Pemilahan Umum (Pemilu) serentak 2019.

"Sudahi perbedaan karena beda dukungan saat pemilu kemarin. Mari fokus bangun Indonesia," katanya.

Istighosah Akbar ini dihadiri ratusan jamaah. Acara ini juga akan dihadiri pembawa acara ternama yang baru masuk Islam, Deddy Corbuzier dan guru agama pembimbingnya, Gus Miftah.

Istighosah Akbar itu juga dihadiri umara dan ulama di kalangan NU. Di antaranya, Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar, Ketum PBNU Prof. KH. Said Aqil Siradj, Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH. Agus Salim, Ketum PKB Ahmad Muhaimin Iskandar, dan kiai Pengurus Besar NU lainnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA