Jumat 02 Aug 2019 20:00 WIB

Doa Ketika Gempa Bumi

Ketika terjadi musibah, umat Islam sebaiknya membaca doa.

Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: www.mediastory.net
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gempa tektonik mengguncang wilayag Samudera Hindia di bagian selatan Pulau Jawa diguncang, Jumat (2/8) pukul 19.03.21 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan hasil analisis menunjukkan gempa ini memiliki kekuatan magnitudo 7,4.

Umat Islam disarankan membaca doa ketika terjadi musibah. Termasuk gempa terjadi. Berikut doa yang bisa dibaca saat gempa terjadi:

Baca Juga

اَللَّهُمّ إِنّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا، وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ؛ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَافِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ

"Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi"

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement