Rabu 31 Jul 2019 02:04 WIB

YBM PLN Jalin Sinergi dengan Pemkot Bogor

YBM PLN dan Pemkot Bogor komitmen untuk membantu warga miskin yang berada di Bogor.

YBM PLN dan Pemkot Bogor jalin kerja sama.
Foto: YBM PLN
YBM PLN dan Pemkot Bogor jalin kerja sama.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Senin (29/7) lalu, Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) memulai kerja sama dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Mereka berkomitmen untuk bersama-sama membantu warga miskin yang berada di Kota Hujan tersebut.

"Diharapkan dengan adanya sinergi antara YBM PLN dengan Pemkot Bogor sehingga program pemberdayaan dalam ikhtiar mengentaskan angka kemiskinan dapat dilakukan secara komprehensif, sistematis berbasis data yang akurat," ungkap Pengurus YBM PLN  Agus Saifullah Nur, seperti dalam siaran persnya, Selasa (30/7).

Baca Juga

YBM PLN sebagai salah satu Lembaga zakat Berbasis Korporat yang ada di Indonesia, mengelola amanah dana zakat dari karyawan PLN di seluruh Indonesia. YBM PLN sangat mendukung asas pemerataan dalam pembagian zakatnya, dari dana zakat yang dikumpulkan terpusat, sebagian besar disalurkan kembali ke daerah tempat karyawan PLN tersebut bekerja. Dari daerah dan diperuntukan kembali kebermanfaatannya di daerah.

Sementara itu, salah satu program yang sedang digalakkan Pemkot Bogor adalah Bogor berlari. Ini adalah salah satu program yang dibuat oleh wali kota dan wakil wali kota Bogor yaitu Bima Arya dan Dedie A Rachim.

Mmaksud dari Bogor berlari ini adalah bagaimana caranya pemkot dan warga bogor berlari untuk membenahi beberapa tantangan yang ada di kota Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement