Ahad 28 Jul 2019 15:13 WIB

Festival 1440 Sate Ajak Masyarakat Berkurban Bersama DD

Festival mengajak lapisan masyarakat berkurban lewat kampanye #jangantakutberkurban.

Dompet Dhuafa
Foto: Republika/Musiron
Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penuhnya area car free day setiap Ahad pagi, tidak menyurutkan Dompet Dhuafa untuk mengajak lapisan masyarakat untuk #jangantakutberkurban pada Idul Adha 1440 Hijriah. Dompet Dhuafa menggelar Festival 1440 Sate mengusung konsep One Day Social and Charity Entertainment yang berlokasi di Car Free Day, Sudirman, Jakarta.

"Festival 1440 sate ini, kami mengajak lapisan masyarakat untuk berkurban bersama Dompet Dhuafa. Sejak 1993, Dompet Dhuafa telah mendistribusikan daging kurban yang di percayai oleh pihak donatur kepada Dompet Dhuafa agar dapat membagikan daging kurban tepat sasaran. Melalui pendekatan pemberdayaan peternak lokal yang mandiri dan sudah melewati tahapan seleksi atau quality control serta pendampingan oleh tim program Dompet Dhuafa," ujar Yuli Pudjihardi Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa seperti dalam siaran persnya, Ahad (28/7).

Baca Juga

photo
Festival 1440 Sate Dompet Dhuafa

Melalui Festival 1440 Sate Dompet Dhuafa diharapkan mampu menjadi sarana pengingat bagi seluruh lapisan  masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 dan menggelorakan spirit berkurban bersama Dompet Dhuafa. Pada Acara tersebut 1440 Tusuk sate akan di bagikan kepada masyarakat yang berada di car freeday.

"Senang dengan acara ini, diharapkan dengan adanya acara ini masyarakat sadar untuk berkurban dalam membantu masyarakat yang belum pernah mendapatkan daging kurban," Chef Aiko di sela-sela acara Car Free Day.

Selain itu juga, Festival 1440 Sate Dompet Dhuafa diramaikan dengan berbagai acara seperti senam pagi, pawai kurban, talkshow bersama Ketua Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa, masak bersama Chef Aiko yang memasak bahan dasar daging kambing dan domba.

Dompet Dhuafa pada Idul Adha 1440 H menargetkan untuk menyalurkan 30 ribu ekor hewan kurban kambing dan domba yang disebar ke dalam dan luar negeri. Melalui program Tebar Hewan Kurban (THK), Dompet Dhuafa memastikan pasokan hewan kurban, standar kualitas hewan kurban, hingga harga hewan kurban yang terjangkau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement