Senin 22 Jul 2019 11:41 WIB

Daarut Tauhid Hadirkan Senyum untuk Seli

Daarut Tauhid mengadakan program Orang Tua Asuh

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Hasanul Rizqa
Seli Rahmawati (kanan), siswi kelas 5 SD Impress Cisaat, saat menerima bantuan DT Peduli didampingi oleh neneknya.
Foto: Dok. DT Peduli
Seli Rahmawati (kanan), siswi kelas 5 SD Impress Cisaat, saat menerima bantuan DT Peduli didampingi oleh neneknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi anak-anak sekolah, menyambut tahun ajaran baru tidak lepas dari membeli buku-buku atau seragam baru. Namun, kebiasaan itu tidak selalu ada bagi seorang siswi kelas 5 SD Inpres Cisaat, Seli Rahmawati.

Dia bersyukur dapat melanjutkan pendidikan. Karena itu, Seli jarang meminta yang macam-macam lagi kepada ibunya. Saat ini, dia tinggal bersama neneknya, sedangkan sang ibu merantau ke Jakarta untuk mencari nafkah.

Baca Juga

Seli merupakan salah seorang sahabat yatim binaan Daarut Tauhid (DT) Peduli Cirebon. Melalui program Orang Tua Asuh, setiap pekan tim DT Peduli mendampingi Seli. Pihak orang tua asuh Seli pun memberikan seragam untuknya. Karena itu, menjelang tahun ajaran baru ini dia tampak gembira.

“Alhamdulillah, Seli senang sekali dapat seragam ini. Terima kasih banyak,” ungkap Seli sambil didampingi neneknya.

Pada pendampingan kali ini, tim DT Peduli Cirebon memberikan seragam sekolah baru kepada Seli. Siswi cerdik dan berprestasi di sekolahnya ini, mengaku sangat senang ketika menerima seragam baru dari DT Peduli Cirebon.

Diharapkan bantuan ini dapat memberikan semangat bagi Seli untuk tetap sekolah dan meraih cita-citanya. Untuk program Orang Tua Asuh DT Peduli sendiri, sebenarnya juga dilaksanakan di cabang-cabang lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement