Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Dapat Bantuan ZIS Indosat, Pedagang Bakso Kini Bisa Berinfak

Jumat 19 Jul 2019 13:13 WIB

Red: Gita Amanda

Pedagang bakso Mang Oni kini rutin berinfak di kotak infak Rumah Zakat.

Pedagang bakso Mang Oni kini rutin berinfak di kotak infak Rumah Zakat.

Foto: Rumah Zakat
Setiap hari Bakso Mang Oni berinfak melalui kotak infak Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Berkah dirasakan oleh Syahroni atau yang akrab dipanggil Mang Oni, seorang penjual bakso dari Desa Berdaya Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Berkat bantuan modal usaha yang diterimanya melalui sinergi program Desa Berdaya Rumah Zakat yang didukung oleh ZIS Indosat, selain
baksonya yang semakin laris kini Mang Oni pun rutin berinfak melalui Rumah Zakat.

Baca Juga

Dua tahun yang lalu Mang Oni masih berjualan bakso dengan berkeliling. Dari bantuan usaha yang didapatnya, kini Bakso Mang Oni sudah memiliki tempat berjualan tetap.

Selain itu,bantuan usaha juga digunakan untuk pengadaan sarana seperti kursi dan meja serta tambahan modal usaha. Kini Bakso Mang Oni semakin laris dan terkenal di Desa Tegalurung.

photo
Pedagang bakso Mang Oni kini rutin berinfak di kotak infak Rumah Zakat.

Setiap hari lapak baksonya selalu ramai oleh pembeli. Setiap hari Mang Oni selalu menyisihkan keuntungan usahanya dengan berinfak melalui kotak infak Rumah Zakat. Setiap satu bulan sekali hasil infaknya ini ia setorkan.

“Jika infaknya dilakukan sebulan sekali itu akan terasa berat, tetapi kalau dilakukan setiap hari itu terasa lebih ringan. Sebelum saya mendapatkan modal usaha, jangankan untuk berinfaq untuk sehari haripun susah. Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada ZIS Indosat dan Rumah Zakat,” ujar Mang Oni.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA