Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Pemkot Sukabumi Ingin Perbanyak Penghafal Alquran

Senin 15 Jul 2019 17:32 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nashih Nashrullah

Umat muslim membaca Alquran atau tadarusan di sebuah masjid. (ilustrasi)

Umat muslim membaca Alquran atau tadarusan di sebuah masjid. (ilustrasi)

Foto: Antara/Jojon
Sukambi berharap semakin banyak hafiz akan mendatangkan keberkahan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Pemerintah Kota Sukabumi ingin memperbanyak para penghafal Alquran. Sebabnya keberadaan mereka akan memberikan keberkahan pada suatu kota.  

Baca Juga

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat menghadiri tabligh akbar sekaligus pemberian apresiasi kepada santri berprestasi Yayasan Daarul Quran di Masjid Agung Kota Sukabumi, Senin (15/7).

Pada momen tersebut hadir Syekh Muhammad Jaber yang menjadi penceramah dalam roadshow Sukabumi mengaji yang digelar Daarul Quran. ‘’Kami ingin memperbanyak para penghafal Alquran dalam rangka memberikan keberkahan pada sebuah kota,’’ terang Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Salah satunya dapat didorong lembaga seperti Darul Quran dan yang lainnya yang menjadi wadah dalam mencetak para penghapal Alquran.

Harapannya, kata Fahmi, anak-anak yang ada saat ini bisa menjadi lebih dekat dengan Alquran. Caranya dengan membiasakan diri dengan membaca, menghapal dan mengkaji serta mengamalkan kandungannya.  

Menurut Fahmi, peran orang tua termasuk ibu-ibu pengajian dapat memberikan dukungannya dalam mencetak penghafal Alquran. Sehingga akan memberikan dorongan kepada anak-anaknya dalam membaca dan menghafal Alquran.  

Di sisi lain Fahmi menuturkan, dengan adanya tabligh dan Sukabumi Mengaji ini, Sukabumi akan mendapatkan keberkahan. Sebelumnya, kegiatan pengajian ibu-ibu di Masjid Agung Sukabumi sudah rutin dilakukan pada setiap Senin pagi. 

Istimewanya pada kali ini, Daarul Quran bersilaturahim dalam rangka menyampaikan informasi terkini saudara di Palestina dan menggiatkan gerakan menghafal Alquran. Dimana sebagai bagian dari orang beriman, maka apa yang dirasakan mereka di Palestina tidak bisa lepas dari yang dirasakan umat Islam di Indonesia.

''Kami juga ingin mengajak ibu-ibu jamaah untuk menginfakkan dan sedekahkan hartanya sesuai dengan ajaran Alquran,” ujar Fahmi. Kalau ingin berkah dan tambah kebahagian maka infakkan dan sedekahkan apa yang dicintai.  

Intinya, lanjut Fahmi, ketika seseorang memberikan kebaikan, maka kebaikan pula yang akan diterima. Termasuk dengan memberikan dukungan baik doa, moril dan materil kepada saudara muslim di Palestina. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA