Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pengusaha NU Ajak Masyarakat Maanfaatkan Infrastruktur

Jumat 12 Jul 2019 20:51 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

Pengurus Pusat Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N) menggelar acara FGD bertema Meningkatkan Kesejahteraan dan Pemerataan Melalui Konektivitas Infrastruktur di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (12/7)

Pengurus Pusat Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N) menggelar acara FGD bertema Meningkatkan Kesejahteraan dan Pemerataan Melalui Konektivitas Infrastruktur di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (12/7)

Foto: Republika/Muhyiddin
Pemerintah saat ini sudah membangun infrastruktur yang lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pengurus Pusat Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N), Ir Irnanda Laksanawan, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan infrastruktur yang telah dibangun pemerintah untuk membantu pertumbuhan ekonomi. Hal ini disampaikan Irnanda saat menggelar acara FGD bertema Meningkatkan Kesejahteraan dan Pemerataan Melalui Konektivitas Infrastruktur" di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat (12/7).

Baca Juga

Irnanda mengatakan, acara tersebut digelar guna membangun konektivitas dan pemerataan pembangunan ekonomi di Indonesia. Menurut dia, pemerintah saat ini sudah membangun infrastruktur yang lebih baik, sehingga masyarakat harus bisa memanfaatkan.

"Kalau kita tidak memanafaatkan, orang lain dari luar negeri akan memanfaatkan sampai ke desa paling pelosok. Akhirnya negara lain lah menikmati akses murah tersebut sampai ke pelosok desa," ujar Irnanda saat ditemui di Kantor PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (12/7).

Wakil ketua Lembaga Perekonomian PBNU ini menuturkan, pemerintah sudah mengeluarkan ribuan triliun untuk infrastruktur sehingga harus dioptimalkan perannya. Dia mencontohkan banyaknya proyek tol yang sudah dirampungkan pemerintah. 

Menurut dia, pembangunan itu ditujukan agar arus barang dan jasa dapat terdistribusi dengan cepat dan ikut memacu pertumbuhan ekonomi nasional. "Karena itu kita mengajak kepada semua nahdliyin dan generasi muda kita untuk sama-sama berjuang mengisi kekosongan dalam industri menengah dan kecil, yang selama ini dibanjiri oleh produk-produk luar," ucapnya. 

Menurut dia, pengusaha dan profesional nahdliyin dalam waktu dekat juga akan melakukan kunjungan ke Azerbaijan untuk menarik investor yang akan bekerjasama dengan pengusaha nahdliyin, sehingga kedepannya bisa ikut memanfaatkan infrastruktur tersebut.

"InsyaAllah kunjungan ini merupakan salah satu aksi langsung, tidak hanya sekedar diskusi atau FGD. Tujuannya adalah bagaimana kita memanfaatkan semaksimal mungkin infrastrukur yang dibangun negara," kata Irnanda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA