Kamis 11 Jul 2019 12:43 WIB

SMP Juara Pekanbaru Mulai Kembali Kegiatan Belajar

SMP Juara Pekanbaru melaksanakn sambut siswa di depan gerbang sekolah.

Para siswi SMP Juara Pekanbaru binaan Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Para siswi SMP Juara Pekanbaru binaan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sepenggal kata terucap ketika melihat para siswa SMP Juara Pekanbaru mulai berdatangan ke sekolah diawal semester ganjil. SMP Juara memang telah memulai kegiatan belajar mengajarnya.

"Selamat datang generasi 4.0 yang akan berkontribusi bagi Negara dan Agama," ujar para guru.

Baca Juga

Rasa bahagia dan terharu ketika melihat mereka mulai menapaki kakinya di sekolah tentu ini bukanlah sebuah narasi cerita yang dibuat. Sekelumit arti penting kehidupan tentu akan menjadi sandaran mereka ketika masuk dan berdatangan ke sekolah baik itu siswa baru dan juga siswa yang lama.

Mengawali semester ganjil 2019/2020 Sekolah SMP Juara Pekanbaru melaksanakn sambut siswa di depan gerbang sekolah yang dilaksanakan oleh seluruh guru dan kepala sekolah. Kegiatan ini merupakan wujud dari perhatian dan tanggung jawab dari seluruh elemen sekolah kepada orang tua.

Kegiatan dilaksanakan secara sederhana dengan memberikan sebuah catatan kecil yang sudah disematkan pada aksesoris yang dibuat. Tentunya kegiatan ini bukanlah sebuah domain seruan saja tapi menumbuhkan mindset yang sehat bagi siswa ketika mereka datang dan hadir kesekolah.

Menurut Syahrul Padilah selaku kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru mengatakan kegiatan ini setiap tahun mereka lakukan supaya bisa menumbuhkan rasa empati kepada siswa yang datang ke sekolah. "Tentu disamping empati juga menumbuhkan rasa kepedulian antar siswa,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement