Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Rumah Zakat Salurkan 160 Kaleng Superqurban ke Cipinang

Selasa 09 Jul 2019 23:00 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat menyalurkan bantuan kornet Superqurban ke korban kebakaran di Cipinang, Jatinegara.

Rumah Zakat menyalurkan bantuan kornet Superqurban ke korban kebakaran di Cipinang, Jatinegara.

Foto: Rumah Zakat
Superqurban disalurkan langsung ke posko dapur umum kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran yang terjadi di daerah Cipinang, tepatnya Jalan Cipinang Jaya 1 A, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, mengakibatkan 26 rumah lenyap dilalap api dan sebanyak 48 Kepala Keluarga kehilangan rumahnya. Menanggapi peristiwa tersebut, Rumah Zakat memberikan bantuan dengan menyalurkan 160 kaleng kornet Superqurban.

"Beberapa warga memang masih pada mau tinggal di rumahnya meskipun kebakar habis, ya mau gimana lagi ya. Tapi Alhamdulillah banyak bantuan relawan yang datang, kaya anak-anak muda ini," ujar salah satu korban terdampak kebakaran.

Baca Juga

Dalam kejadian ini, telah didirikan 3 tenda pengungsian di salah satu Sekolah Dasar yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian. Bantuan pun mulai berdatangan, mulai dari makanan, minuman, pakaian, bahkan pengobatan.

Relawan Rumah Zakat Jakarta Timur juga ikut mengirimkan bantuan makanan untuk warga korban terdampak kebakaran ini. Sebanyak 160 Kaleng kornet dan rendang Superqurban yang di salurkan kepada korban kebakaran di daerah Cipinang ini diharapkan bisa bermanfaar untuk menambah cadangan makanan di tempat pengungsian.

Sebanyak enam orang relawan yang hadir saat itu, dengan menyalurkan bantuan langsung ke posko dapur umum kebakaran dan diterima oleh Kus dari Tagana Jakarta.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih, dari pihak Rumah Zakat ada yang peduli dengan kami. Kebutuhan ini diharapkan menjadi bekal para korban untuk bertahan dan menguatkan keyakinan para korban, bahwa rizki dari Allah selalu terbuka dari berbagai arah," ujar Kus. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA