Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

ACT Tambah Penyebaran Daging Kurban ke Tujuh Negara

Senin 08 Jul 2019 16:55 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Gita Amanda

Program tebar kurban ACT di Somalia

Program tebar kurban ACT di Somalia

Foto: dok ACT
ACT perluas jangkauan Global Qurban ke-42 negara yang dilanda kelaparan dan Kekeringa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak berdirinya Global Qurban di bawah Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), memang selalu ada penyebaran daging ke kurban ke beberapa negara-negara. Khusus untuk Idul Adha 2019 ini, Global Qurban ACT akan menambah tujuh negara lagi yang masuk dalam list penyebaran daging kurban.

Direktur Komunikasi ACT, Lukman Azis, mengatakan selain masih banyaknya daerah di Indonesia yang tidak mendapat daging kurban, beberapa negara di dunia juga ada yang mengalami hal serupa. “Untuk tahun lalu misalnya, ada 43 negara, tahun ini direncanakan di 50 negara,” ucap dia saat dihubungi, Senin (8/7).

Pada 2017 lalu saja, ACT memperluas jangkauan Global Qurban hingga ke-42 negara yang dilanda kelaparan dan kemiskinan akibat bencana alam dan konflik kemanusiaan. Mulai dari pelosok nusantara Indonesia, Palestina, Suriah, Yordania, Mesir, Somalia, Afrika Tengah, Kamerun, Uganda, Sri Lanka, Bangladesh, Myanmar, Filipina, Laos, Vietnam, Thailand, Kamboja, Timor Leste, Bosnia dan lain sebagainya.

Kini, Global Qurban terus mengedukasi umat Islam dengan program-programnya dan akan menjangkau 34 provinsi di Indonesia dan 50 negara di dunia. Dengan varian program di 2019 ini, Tim Global Qurban ACT berusaha memudahkan pekurban untuk melaksanakan ibadah kurbannya dari berbagai kalangan umat Islam.

“Sampai saat ini ada 265 wilayah dari 34 provinsi masih banyak daerah dalam kondisi nyaris setiap tahunnya tidak melaksanakan kurban, sehingga tidak mendapatkan daging kurban termasuk di luar negeri, Palestina, Suriah, dan lainnya. Ini jadi sasaran tujuan implementasi program kita. Makanya perlu dijangkau oleh kita untuk dapat bantuan dari pekurban ini,” kata Lukman.

Bagi masyarakat yang hendak berkurban dan ingin menjangkau seluruh titik negeri maupun luat negeri, dapat membuka situt www.globalqurban.com langsung bisa diakses, masukkan data, nama, jenis kurbannya, jangkauannya kemana, itu akan terlihat semua. Kemudian model pembayarannya transfer atau lewat aplikasi tertentu, itu bisa dipilih.

“Penyebaran Insya Allah dijamin menyeluruh termasuk pelaporan-pelaporannya sudah dimasukkan di website,” ucap Lukman.

Global Qurban ACT menyediakan kambing, sapi, dan unta yang diamanahkan oleh para dermawan Indonesia kemudian disembelih di negera tersebut. Ini adalah komitmen Global Qurban ACT yang akan selalu siap mengirimkan amanah kurban dari pelosok negeri hingga penjuru dunia.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA