Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Superqurban Jangkau Pelosok Perbatasan Aceh

Rabu 03 Jul 2019 17:40 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat menyalurkan Superqurban ke masyarakat perbatasan Aceh.

Rumah Zakat menyalurkan Superqurban ke masyarakat perbatasan Aceh.

Foto: Rumah Zakat
Dengan paket Superqurban diharapkan masyarakat pendalaman merasakan pemenuhan gizi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Relawan Rumah Zakat kali ini melakukan ekspedisi Superqurban ke wilayah pedalaman Aceh pada tanggal 25-30 Juni 2019 lalu. Sebanyak 7 orang Relawan yang terjun dalam ekspedisi Superqurban kali ini, menuju 4 wilayah pedalaman Aceh yaitu Aceh Singkil, Subulussalam, Aceh Tenggara, dan Pulau Banyak.

Kegiatan ekspedisi Superqurban sebagai salah satu upaya dalam menyebarkan paket kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan, hingga ke pelosok negeri. Sebanyak 600 paket Superqurban, dilengkapi dengan paket Syiar Qur’an dan Iqra sebanyak 60 paket dan sembako sebanyak 100 paket menemani ekspedisi Superqurban kali ini.

Baca Juga

Superqurban merupakan program penyaluran Rumah Zakat yang bertujuan mengoptimalisasi penyaluran daging kurban kepada seluruh masyarakat membutuhkan yang telah dikemas dalam bentukkalengan dengan macam variasi yaitu rendang dan kornet.

Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi mengatakan, penyaluran paket kemanusiaan ini untuk memberikan kado istimewa bagi masyarakat sebelum menjelang Hari Raya Idul Adha. “Dengan adanya fenomena di perkotaan bahwa setiap kurban adanya penumpukkan, maka Rumah Zakat melakukan terobosan melalui program Superqurban dengan penyaluran daging kurban dapat menjangkau masyarakat di perbatasan serta sebagai syiar berkelanjutan,” katanya.

Dengan paket Superqurban diharapkan masyarakat pendalaman dapat merasakan pemenuhan gizi berupa penyaluran daging. "Rumah Zakat mencoba memenuhi kebutuhan gizi mereka melalui penyaluran Superqurban. Selain itu kita dapat menyampaikan amanah dari para donatur kepada Rumah Zakat bahwa Superqurban ini dapat menjangkau wilayah pelosok,” katanya.

Jewus, salah satu penerima manfaat sangat senang dan antusias saat mendapatkan paket Superqurban ini. “Saya ucapkan terima kasih, rasa Superqurban enak mantap lezat. Semoga ke depannya kami dapat berjumpa lagi," ungkap Jewus warga Suka Makmur, Kecamatan Pulau pencari kayu di hutan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA