Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Layanan Nikah Gratis LSM di India Disambut Positif Warga

Rabu 03 Jul 2019 15:05 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah

Menikah.   (ilustrasi)

Menikah. (ilustrasi)

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Layanan nikah gratis tersebut sangat membantu warga.

REPUBLIKA.CO.ID, HYDERABAD – Asosiasi Kesejahteraan Biro Pernikahan Muslim di Telangana, negara bagian di India, menawarkan layanan gratis bagi kaum miskin Muslim yang tidak mampu menanggung biaya pernikahan.

Wakil Presiden Asosiasi Kesejahteraan Biro Pernikahan Muslim Telangana, Syekh Kareem Feroz, mengatakan pihaknya bekerja bagi mereka yang kurang mampu dengan membantu mereka menikah hanya dengan biaya 1.500 hingga 2.000 rupee. 

Baca Juga

Asosiasi tersebut, menurutnya, memberikan bantuan itu hanya terbatas di Hyderabad, ibukota Telangana, namun juga di seluruh negara bagian. 

"Kami ingin memberi tahu orang-orang bahwa kami akan terus membantu orang miskin yang tidak mampu menikah dengan memberikan mereka layanan gratis. Kami bahkan tidak mengenakan biaya kepada mereka bahkan setelah pernikahan," kata Syekh Kareem, dilansir dari ANINews, Rabu (3/7).  

Dia melanjutkan, alasan utama di balik melaksanakan pertemuan kelompok ini ialah untuk memberi tahu orang-orang bahwa mereka memulai cabang di bagian lain Telangana. Mereka juga membantu warga bukan penduduk India untuk menikah. Asosiasi ini juga memiliki cabang di luar negeri.  

Tidak hanya itu, Syekh Kareem menambahkan bahwa mereka juga mengangkat masalah talak tiga dan melakukan banyak pertemuan untuk membahas masalah tersebut. 

"Sekarang jika ada pasangan yang mendekati kami dengan masalah seperti itu, kami mencoba untuk selesaikan itu dan mencoba yang terbaik untuk kembali ke hubungan dengan cara yang lebih damai." tambahnya.  

 

  

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA