Selasa 02 Jul 2019 16:00 WIB

ZIS Indosat dan Rumah Zakat Bantu Korban Banjir Konawe

Banjir bandang di Kabupaten Konawe merupakan banjir terparah dibanding daerah lainya.

ZIS Indosat dan Rumah Zakat bantu korban banjir bandang Konawe.
Foto: Rumah Zakat
ZIS Indosat dan Rumah Zakat bantu korban banjir bandang Konawe.

REPUBLIKA.CO.ID, TETEONA -- Rumah Zakat bersama mitra Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) Indosat kembali melaksanakan misi kemanusiaan di wilayah terdampak bencana banjir bandang Kabupaten Konawe. Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Konawe merupakan banjir terparah dibanding daerah disekitarnya, dikarenakan hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Konawe terdampak banjir dengan ketinggian air yang bervariasi.

Salah satu daerah terdampak bencana banjir terparah adalah Desa Teteona, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe. Banjir di Desa Teteona mengakibatkan beberapa fasilitas umum, persawahan warga dan rumah warga rusak dan penuh lumpur.

Baca Juga

Tanggul air di desa tersebut juga jebol akibat hantaman arus banjir yang cukup deras. Dua minggu pascabencana, daerah sekitar Desa Teteona sudah mulai normal seperti biasanya, tetapi perekonomian warga belum sepenuhnya pulih sebab sebagian besar masyarakat akan mengalami gagal panen.

Oleh karenanya Rumah Zakat bekerja sama dengan ZIS Indosat menyalurkan paket logistik sejumlah 150 paket yang terdiri dari beras, air mineral, dan selimut. Kali ini Kepala Operasional ZIS Indosat mengunjungi langsung lokasi penyaluran di Desa Teteona.

"Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat dan ZIS Indosat karena telah membantu kami, semoga apa yang dilakukan oleh para donatur bisa dibalas setimpal oleh Allah SWT," ungkap Justin selaku Kades Desa Teteona seperti dalam siaran persnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement