Jumat 28 Jun 2019 17:46 WIB

Ikatan Pesantren Indonesia Ajak Masyarakat Bersatu Kembali

Masyarakat diminta bersatu setelah putusan MK atas sengketa pilpres.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nashih Nashrullah
 Ketua Umum DPP Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) KH Zaini Ahmad
Foto: Republika/Muhyiddin
Ketua Umum DPP Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) KH Zaini Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI) mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang telah memenangkan kontestasi politik untuk memimpin Indonesia lima tahun kedepan secara inkracht. IPI juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk kembali bersatu.  

"Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersatu, tidak ada lagi kubu 01 dan 02 yang ada persatuan Indonesia," kata Ketua Umum DPP IPI, KH Zaini Ahmad, kepada Republika.co.id, Jumat (28/6). 

Baca Juga

Kiai Zaini mengajak semua masyarakat kembali bersatu setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan hasil sidang sengketa Pilpres 2019. Sehingga bisa bersama-sama membangun Bangsa Indonesia. 

"Mari kita bersatu kembali dan saling menguatkan satu sama lain demi bangsa dan negara, kita tinggalkan perbedaan politik demi persatuan Indonesia," ujarnya.

Menurut Zaini, kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Maka kedua belah pihak harus bisa menerima dengan lapang dada. Pihak yang kalah harus legowo, sementara pihak yang menang jangan jumawa.  

"Kemenangan Jokowi-Amin bukan hanya kemenangan pendukungnya saja namun kemenangan seluruh rakyat Indonesia, mari bergandengan tangan, yakinlah bangsa ini akan besar dan kuat jika kita semua bergandengan tangan satu sama lain," jelasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement