Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Akun Instagram Ustaz Abdul Somad Hilang?

Kamis 27 Jun 2019 02:40 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Reiny Dwinanda

Ustaz Abdul Somad (UAS)

Ustaz Abdul Somad (UAS)

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Hilangnya akun Instagram Ustaz Abdul Somad membuat warganet berspekulasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akun Instagram @ustadzabdulsomad hilang sejak Rabu (26/6) pagi. Ada apa dengan akun tersebut?

Dalam sebuah video pendek, ustaz Abdul Somad (UAS) mengklarifikasi rumor yang berkembang di warganet. Sebagian mengira akun Instagram dai kondang tersebut di take down karena unsur politis.

Menurut UAS, ia sengaja menghapus akun Instagram resminya yang telah memiliki banyak pengikut. Dalam video berdurasi 34 detik, UAS yang menggunakan baju koko lengan panjang motif garis vertikal tidak mengumumkan secara detail alasan menghapus akun @ustadzabdulsomad.

Berikut pernyataan UAS:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya menyatakan bahwa akun Instagram saya yang lama atas keinginan pribadi saya untuk dihapus, dan diganti dengan Instagram yang baru. Dan peralihan ke akun baru ini tidak terkait dengan kondisi apapun. Semoga semua pihak dapat memaklumi. Terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Video pernyataan ustaz Abdul Somad tentang penutupan akun Instagram @ustadzabdulsomad.

 

Sebelum pernyataan resmi UAS muncul, pendakwah Derry Sulaiman melalui postingan di akun Instagram-nya mengabarkan bahwa akun ustaz Somad tak bisa diakses. Dia berharap, akun dengan jutaan followers itu hanya "mati suri".

Derry lantas membagikan video tentang akun baru ustaz Somad. Di video tersebut, ustaz Somad tampak mengumumkan akun Instagram terbarunya ialah @ustadzabdulsomad_official.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bismillah.... ada pesan dari guru kita UAS , FOLLOW akun beliau yang baru @ustadzabdulsomad_official Bantu virals kan yaah.... repost please... Jazakallah khaer . . . . #DSAS #UAS

A post shared by KING OF #DSAS (@derrysulaiman) on

Derry kemudian kembali mengabarkan bahwa akun ustaz Somad yang baru juga tak bisa diakses tak kurang dari satu hari setelah dibuat. Ia mengajak warganet untuk terus memberikan dukungan bagi dakwah UAS.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA