Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Rumah Yatim Salurkan Donasi dalam 'Patungan untuk Berbagi'

Jumat 21 Jun 2019 17:21 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Hasanul Rizqa

Logo rumah yatim

Logo rumah yatim

Foto: tangkapan layar
Patungan untuk Berbagi adalah salah satu gerakan yang diisi Rumah Yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Yatim menyalurkan bantuan kepada belasan anak dari keluarga kurang mampu di Desa Cibodas Sari, Cibodas, Tangerang, Banten. Bantuan ini merupakan wujud dari 'Patungan untuk Berbagi'. Gerakan tersebut bertujuan mendukung pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa di Indonesia.

Baca Juga

Anak-anak tersebut merupakan siswa dari sejumlah tingkat sekolah dasar. Mereka tinggal di lokasi dekat rumah susun di Kota Tangerang. Kondisi keluarga mereka termasuk dalam kaum dhuafa. Akan tetapi, semangat mereka tidak surut dalam meraih cita-cita melalui sekolah.

Hal itu dijelaskan relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan. "Mereka dari keluarga yang kurang mampu, sangat membutuhkan bantuan,” papar Ali dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/6).

Bantuan perlengkapan sekolah dari gerakan tersebut diberikan kepada 11 anak. Menurut Ali, bantuan tersebut diharapkan bisa membantu kebutuhan anak untuk bersekolah. Khususnya, bisa mengurangi beban pengeluaran orang tua mereka saat ini. “Kondisi ekonominya sangat memprihatinkan,” kata Ali.

‘Patungan untuk Berbagi’ ini merupakan gerakan untuk memberikan kebahagiaan dan kebutuhan pendidikan bagi anak yatim di Indonesia. Gerakan ini merupakan hasil kolaborasi Rumah Yatim dengan Tokopedia, Grab, dan OVO.

Perlengkapan sekolah juga disalurkan Rumah Yatim bagi 30 anak yatim dan dhuafa di Kampung Blukbuk, Kronjo, Kabupaten Tangerang. Mereka berasal dari keluarga buruh tani. Suasana riuh dan gembira terlihat saat masing-masing anak memegang perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim.

“Harapannya bisa membantu mereka menghadapi ajaran baru, mereka terlihat sangat bahagia ketika mendapat bantuan perlengkapan sekolah tersebut,” ujar Ali.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA