Sabtu 01 Jun 2019 02:39 WIB

Dompet Dhuafa Bagikan Parcel Lebaran di Kampung Hijrah Dolly

Warga di Kamoung Dolly tak luput menerima parcel dari Dompet Dhuafa Jawa Timur

Rep: Muhyiddin/ Red: Christiyaningsih
Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur membagikan Parcel Lebaran untuk daerah sekitar Tuban dan wilayah sekitar gedung kantor Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur.
Foto: dompet dhuafa
Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur membagikan Parcel Lebaran untuk daerah sekitar Tuban dan wilayah sekitar gedung kantor Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Dompet Dhuafa (DD) cabang Jawa Timur membagikan parcel Lebaran. Parcel dibagikan untuk daerah sekitar Tuban dan wilayah sekitar gedung kantor Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur. Bahkan, parcel itu juga dibagikan di Kampung Dolly.

Koordinator Program Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur Rizki berharap dibagikannya parcel Lebaran itu dapat memberikan manfaat bagi penerima. Ia berharap setidaknya parcel itu bisa mencukupi kebutukan pangan mereka.

Baca Juga

“Alhamdullilah kami Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur pada tahun ini dapat membagikan Parcel Lebaran sebanyak 350 yang disebar merata di Jawa Timur, baik Surabaya, Malang, dan Sidoarjo. Untuk daerah sekitar Tuban dan Kampung Dolly, kami membagikan 100 paket Parcel Lebaran untuk para kaum dhuafa," ujar Rizki dalam siaran persnya, Jumat (31/5).

Untuk warga Kampung Dolly, Dompet Dhuafa membagikan 50 paket parcel Lebaran. Puluhan parcel tersebut diberikan kepada para pedagang kaki lima, tukang parkir, dan juga keluarga yang anaknya menjadi binaan program Rumah Al Quran.

"Seperti yang kita ketahui, Kampung Dolly dulu sangat terkenal dengan julukan kampung prostitusi. Mayoritas warganya berkerja di dunia prostitusi baik ibu, bapak, kakak dan anak perempuannya. Walaupun sekarang kampung Dolly telah memiliki wajah baru, namun untuk generasi anak-anak masih diperlukan dukungan dan binaan khususnya pendidikan agama," kata Rizki.

Dompet Dhuafa Cabang Jawa Timur membangun Ruang Harapan di daerah tersebut dan pada Ramadhan tahun ini ramai didatangi para warga. Di Ruang Harapan itu terdapat program Rumah Al Quran. Di sana anak-anak diajarkan membaca Al Quran dan ilmu keislaman.

"Para warga Kampung Dolly menyambut dengan baik kedatangan Ruang Harapan ini, banyak di antara mereka ingin hijrah menjadi sosok yang lebih baik di mata Allah Swt," jelas Rizki.

Di Tuban, Dompet Dhuafa Cabang Jawa Timur telah menyalurkan parcel Lebaran kepada para penerima manfaat di Desa Selogabos. Terdapat 50 paket parcel yang diberikan. Sebanyak 40 di antaranya untuk warga Selogabos dan 10 paket untuk warga sekitar gedung kantor Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur.

"Penerima manfaat parcel ini ialah para kaum dhuafa yang banyak bekerja sebagai petani, pedagang, serta yang tidak memiliki pekerjaan tetap," kata Rizki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement