Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Prudential Syariah Luncurkan Program Wakaf Asuransi

Kamis 23 May 2019 14:56 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nidia Zuraya

Prudential syariah, ilustrasi

Prudential syariah, ilustrasi

Nasabah baru Prudential bisa mewakafkan hingga 45 persen dari manfaat asuransinya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prudential melalui layanan PRUsyariah meluncurkan program wakaf Februari 2019. Ini merupakan pilihan bagi nasabah dan calon nasabah dalam menyalurkan wakafnya.

Sharia, Government Relations, and Community Investment Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo mengatakan, hadirnya program wakaf dapat membantu nasabah yang sedang mencari solusi modern dan cerdas untuk menunaikan wakaf, sekaligus memastikan dirinya dan keluarganya memperoleh proteksi dan perencanaan investasi yang tepat.

"Program wakaf kami fokus pada kemudahan nasabah dalam menyalurkan wakaf asuransinya," kata Nini sesuai rilis yang diterima Republika, Kamis (23/5).

Program ini sekaligus melengkapi rangkaian produk dan layanan asuransi berbasis syariah yang komprehensif dari Prudential. Bagi nasabah yang sudah memiliki polis asuransi unit link Prudential, mereka dapat mewakafkan hingga 95 persen dari manfaat asuransi dengan membeli polis asuransi syariah baru.

Baca Juga

Sedangkan nasabah baru dapat mewakafkan hingga 45 persen dari manfaat asuransinya.

Masyarakat tidak perlu ragu. Program wakaf ini sudah sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 106/DSN-MUI/X/2016 tentang Wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi pada Asuransi Jiwa Syariah.

Artinya masyarakat boleh berwakaf dalam bentuk asuransi. Jadi tidak ada salahnya memulai hal baik di bulan yang baik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA