Kamis 23 May 2019 23:30 WIB

Indomaret Serahkan Donasi NU Peduli dan Pendidikan

Donasi ini terkumpul dari pelanggan Indomaret periode Agustus 2018 - Februari 2019.

Penyerahan donasi Lombok Indomaret
Foto: istimewa
Penyerahan donasi Lombok Indomaret

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PT. Indomarco Prismatama (Indomaret)  menyerahkan hasil donasi Lombok, Sulteng, dan pendidikan untuk program NU Peduli Lombok, NU Peduli Sulteng, dan NU Peduli Pendidikan. Donasi ini terkumpul dari  pelanggan Indomaret periode Agustus 2018 - Februari 2019.

Donasi mencapai Rp. 10.971.864.291,00 ini diterima langsung oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siraj dan disaksikan oleh Rais Aam PBNU, KH. Miftahul Akhyar, Helmy Faishal Zaini (Sekjend PBNU), Bina Suhendra (Bendahara Umum PBNU), Achmad Sudradjat (Ketua NU CARE-LAZISNU) dan seluruh jajaran Syuriah dan Tanfiziyah PBNU. Serah terima donasi itu disaksikan pula oleh Wakil Presiden RI, H. Jusuf Kalla dan Wapres RI Terpilih yang juga merupakan Mustasyar PBNU, KH. Ma’ruf Amin. 

Marketing Communication Executive Director, Gondo Sudjoni mengatakan, perolehan donasi sebanyak itu merupakan akumulasi dari tiga program yang dikerjasamakan antara NU Care-LazisNU dan Indomaret. Ketiga program tersebut adalah Donasi Peduli Lombok periode 10 Agustus - 9 Oktober 2019 sebesar Rp. 3.051.334.467,00, Donasi Peduli Sulteng periode 10 Oktober - 9 Desember 2018 sebesar Rp. 3.604.577.293,00, dan Donasi Peduli Pendidikan periode 1-9 Agustus 2018 dan 10 Desember 2018 - 28 Februari 2019 sebesar Rp. 4.315.952.531,00.

Ketua NU Care-Lazisnu, Achmad SUdrajat menjelaskan untuk program NU PEDULI Lombok, pelaksanaannya sudah selesai dan tinggal menunggu serah terima programnya saja.

 

Program yang dimaksud meliputi pembagian school kits, pelatihan self therapy healing, beasiswa santri, pembangunan sarana sanitasi, pembangunan tempat ibadah dan sarana pendidikan, renovasi pondok pesantren, pengadaan mobil layanan kesehatan dan mobil ambulans, pembangunan hunian semi permanent, pelatihan kewirausahaan berbasis komunitas serta pemberian modal usaha.

"Adapun total penerima manfaatnya lebih dari 10.000 orang yang tersebar di seluruh wilayah Kota Mataram, Kab. Lombok Utara, Kab. Lombok Timur, Kab. Lombok Barat dan Kab. Lombok Tengah," katanya dalam siara pers.

Begitu pula untuk program NU Peduli Sulteng yang sudah mulai berjalan dengan program pembangunan hunian semi permanen, beasiswa pendidikan, permodalan usaha, bantuan gerobak dan lain-lainnya. NU CARE-LAZISNU menargetkan penerima manfaat dari program NU Peduli Sulteng kerjasama dengan Indomaret ini mencapai minimal 10.000 orang dan tersebar di Kota Palu, Kab. Donggala dan Kab. Sigi. 

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pelanggan Indomaret yang telah berpartisipasi meringankan beban saudara-saudaranya di Lombok dan Sulteng melalui NU CARE-LAZISNU. Ia berharap agar kerjasama ini dapat terus ditingkatkan di waktu-waktu berikutnya.

Adapun untuk Donasi Peduli Pendidikan akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur pendidikan, bantuan kacamata baca, pembangunan sarana sanitasi pendidikan dan beasiswa pendidikan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement