Selasa 21 May 2019 20:46 WIB

Dompet Dhuafa Gandeng DANA, Sasar Milenial Gemar Zakat

Fitur Zakat dan Donasi dapat diakses langsung dalam aplikasi DANA.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Gita Amanda
Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta  -- Dompet Dhuafa mengadakan kerja sama dengan perusahan digital DANA untuk mempermudah masyarakat, khususnya anak muda berzakat, berdonasi atau berwakaf. Melalui kerja sama ini, Dompet Dhuafa bersama DANA meluncurkan fitur Zakat dan Donasi yang dapat diakses langsung dalam aplikasi DANA.

Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi Imam Rulyawan mengatakan, saat ini, anak muda memang menginginkan sesuatu yang instan dan praktis. Maka dengan adanya aplikasi atau layanan digital untuk pembayaran zakat, infak, dan sedekah seperti dompet digital DANA, merupakan langkah yang sangat positif dalam mengakomodasi kebutuhan masyarakat, khususnya para kaum milenial dalam menyalurkan bantuannya ke kaum dhuafa di sekitarnya.

Baca Juga

“Ini selaras dengan filosofi mendalam dari zakat, infak dan sedekah sebagai instrumen jaring pengamanan sosial. Kami berharap DANA dapat menjadi sarana dan solusi yang efektif dalam membudayakan zakat dan donasi, seta turut membantu pemerintah Indonesia dalam mengentas kemiskinan,” kata Imam melalui keterangan yang diterima Republika.co.id.

Melalui fitur baru Zakat dan Donasi yang terdapat dalam aplikasi DANA ini, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat khususnya kaum milenial, para penggiat teknologi digital untuk tidak hanya berzakat, tapi juga berdonasi, berinfaq, bersedekah dan berwakaf. Dengan fitur Zakat dan Donasi ini, masyarakat akan semakin mudah untuk berzakat dimanapun, kapanpun serta cepat dan terjamin keamanan dan penyalurannya.

Fitur ini juga didukung dengang layanan kode QR, dimana masyarakat hanya memindai kode QR yang sudah tersebar di semua konter Dompet Dhuafa, Rumah Sakit Dompet Dhuafa, Sekolah-Sekolah Dompet Dhuafa serta kantor cabang Dompet Dhuafa di seluruh Indonesia. Khusus untuk penyaluran donasi, DANA dan Dompet Dhuafa menyediakan beberapa opsi yang dapat dipilih masyarakat.

Di antaranya ialah, donasi untuk 10 ribu bingkisan lebaran, air untuk kehidupan, sekolah tapal batas, beasiswa untuk negeri, pembebasan gizi buruk, untuk membantu kalangan difabel untuk mandiri atau disalurkan kepada penderita kanker anak di Indonesia.

“Kerja sama dengan Dompet Dhuafa yang telah diakui sebagai lembaga nirlaba pengelola zakat, infak dan sedekah bereputasi, diharapkan makin menguatkan keyakinan dan kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan zakat dan donasinya,” ucap CEO DANA Vincent Iswara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement