Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Pontianak Janjikan Hadiah Umrah untuk Pemenang STQ Nasional

Jumat 03 May 2019 21:22 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Alquran/ilustrasi

Alquran/ilustrasi

Pontianak menyiapkan hadiah umrah untuk kafilah Pontianak di STQ Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK— Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, selaku tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional menjanjikan hadiah ibadah umrah bagi kafilah Pontianak yang meraih hasil yang terbaik.

Baca Juga

"Jika berhasil menjadi yang terbaik STQNasional pada masing-masing cabang yang diikutinya, hadiah berupa umroh akan mereka terima," kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat menyambut kedatangan kafilah Pontianak yang memboyong piala juara umum di STQ XXV Tingkat Provinsi Kalbar, di Kota Singkawang, Jumat (3/5).

Dia menjelaskan, sebagai tuan rumah, Pontianak memiliki kesempatan yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dukungan moril dari masyarakat Kalbar menjadi salah satu nilai tambah bagi peserta STQ yang mewakili Provinsi Kalbar.

"Kita berharap peserta yang mewakili Kalbar ini bisa mendapat juara tertinggi dalam STQ nasional nanti," ujarnya.

Kafilah Kota Pontianak berhasil merebut juara umum STQ XXV tingkat Provinsi Kalbar, sehingga lima peserta asal Kota Pontianak yang berhasil menyabet juara pertama di beberapa cabang dipastikan mewakili Provinsi Kalbar pada STQ tingkat nasional yang akan digelar Juni 2019 di Pontianak. 

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak, Mulyadi, meminta para peserta asal Kota Pontianak yang menjadi juara pertama STQ Provinsi Kalbar dan akan mewakil Kalbar pada STQ nasional, untuk terus berlatih dan mengasah kemampuannya agar saat tampil nanti bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Pontianak khususnya dan Provinsi Kalbar umumnya. Pemusatan latihan (training center) akan dilakukan oleh pelatih Provinsi Kalbar.

Ia berharap pola latihan yang diterapkan kepada peserta diubah dari yang sebelum-sebelumnya. "Mudah-mudahan pola latihan yang diterapkan hasilnya bagus," katanya.

Berkaca dari prestasi yang pernah diukir peserta tahfiz 20 juz anak-anak putra, yang meraih nilai 98 kala STQ tingkat Provinsi Kalbar, ternyata di tingkat nasional berhasil meraih juara kedua.

Menurutnya, kalau mengamati nilai-nilai yang diperoleh peserta STQ XXV tingkat Provinsi Kalbar, angka yang dicapai tinggi-tinggi.

Dirinya berpendapat, cabang yang bersaing ketat adalah tilawah dewasa putra dan putri. Sementara untuk cabang tahfiz 20 juz antara juara pertama dan kedua selisihnya antara empat hingga lima poin.

"Memang tahfiz ini kita harapkan jadi andalan untuk membawa nama baik Kalbar selain dari pada tilawah," katanya.

  

 

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA